DIY
2

Apa Jenis Mainan Kucing Anda

Apa Jenis Mainan Kucing Anda

Tahukah Anda, kucing adalah predator paling kuat yang masuk ke rumah kita! Kemampuan reflek, kemampuan otot dan kelenturan geraknya sangat menakjubkan. Naluri berburunya akan terus ada meskipun nampaknya pekerjaan dia sehari-hari hanya tidur dan makan saja. Banyak diantara Pawrents yang mengeluh semua barang di rumah rusak oleh kucing. Dari perabot, gorden, buku, barang pecah belah. Ya, kucing memang butuh aktivitas fisik yang banyak untuk menyalurkan insting berburunya.

Ada cara mudah untuk mengajak kucing Anda tetap berlaku manis. Sering-seringlah ajak dia bermain. Tenaga yang tersalurkan dengan baik membuat metabolism tubuhnya bagus. Kucing jadi lebih sehat dan ceria. Pilihkan mainan yang aman dan menarik untuk kucing Anda.

Pawrents kerap kali menggunakan benang untuk bermain dengan kucing mereka. Faktanya, benang tidaklah terlalu bagus untuk kucing. Jika tertelan, kucing akan susah mengeluarkannya. Lidahnya yang berbentuk seperti gergaji tidak didesain untuk memakan benda-benda seperti benang. Begitu pun dengan plastik. Jangan biarkan kucing makan plastik. Disamping akan dimuntahkan lagi, kucing bisa tersedak.

Laser toy adalah salah satu jenis permainan yang sangat mengasyikkan untuk kucing. Dia seakan tak lelah mengejar bayangan cahaya yang bergerak-gerak kemanapun. Sebagai catatan, pastikan sinar laser tidak menyorot matanya. Kucing bisa menjadi buta sesaat. Permainan ini tidak pernah memberikan hasil tangkapan untuk si manis. Ada baiknya Anda siapkan hadiah setelah kucing lelah bermain.

Material permainan lain yang cukup aman untuk kucing adalah kardus. Ya, kardus! Kucing diseluruh dunia mencintai kardus. Tidak peduli kardus bekas bungkus makanan atau kardus gadget. Selain murah dan mudah, kardus bisa dibuat berbagai mainan untuk kucing. Bersembunyi, tidur, mobil-mobilan, sampai tempat untuk mengasah kuku.

Selamat bermain, Pawesome!

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 2 komentar

  • kumis says:

    Main asik kalo mainnya adu kumis 😀

  • Happy miauw says:

    Kucingku sukanya mainan lidi sama plastik! Ga ditelen sih, cuma takut kecolok aja kalo pake lidi, hehee…

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *