Fakta Kucing
0

Bagaimana Melatih kucing Anda

Bagaimana Melatih kucing Anda

Kucing dapat belajar dan dilatih, namun tidak dalam cara yang sama seperti anjing. Secara umum, anjing merespon perintah untuk menyenangkan pemiliknya sedangkan kucing melakukan sesuatu untuk menyenangkan diri mereka sendiri. Kucing hanya melakukan apa yang ingin mereka lakukan, utamanya jika ada hadiah yang akan diberikan.

Dengan banyak kesabaran, ketekunan dan sikap positif, kucing  bisa diajarkan untuk melakukan perintah pemiliknya. Setidaknya, setiap pemilik menginginkan kucing mereka untuk menjauhi meja makan dan menahan diri dari memanjat  tirai atau mencakar furniture dan merusak barang-barang.

Konsistensi dan waktu adalah kunci untuk melatih kucing Anda. Perbaikilah kesalahan kucing Anda sesegera  mungkin jika mereka mulai merusak. Koreksi Anda harus pada saat itu juga. Bukan menit atau jam kemudian. Kucing bukanlah anak-anak yang bisa mengingat apa yang dia lakukan beberapa waktu sebelumnya. Sia-sia Anda mengomelinya panjang lebar, dia akan tenang-tenang saja dan merasa tak bersalah.

Gunakan nada tegas menegur. Suara Anda adalah alat disiplin yang paling mudah. Bersuaralah yang keras  tetapi tidak kasar. Atau pada saat yang sama, Anda dapat bertepuk tangan dengan cepat. Gunakan kata negatif seperti “Jangan!” atau “Enggak boleh!” dan konsisten menggunakan kata itu ketika berusaha memperbaiki perilaku kucing yang bandel.

Hindari menghubungkan komentar negatif dengan nama kucing Anda. Jangan gunakan nama kucing Anda dalam teguran apapun. Misalnya, “Enggak boleh, Oktan!” atau  “Jangan, Oktan sayaangg..!”.  Kucing Anda hanya akan mengembangkan asosiasi positif dan menyenangkan ketika namanya dipanggil, meskipun sebenarnya Anda memarahinya.

Latihlah kucing Anda dengan cinta jangan menakutinya, sehingga kucing Anda akan belajar untuk mempercayai Anda, bukannya takut. Jangan menyerang kucing Anda dengan tangan atau benda apapun. Jadilah cepat, tegas dan langsung ketika diperlukan koreksi dan segera beritahukan  ketidaksenangan Anda dengan jelas. Sebaliknya sering berikan kucing Anda  pujian dan tepukan sayang ketika dia berperilaku manis dan baik.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *