kebersihan
0

Cara Memandikan Kucing Dengan Mudah

Cara Memandikan Kucing Dengan Mudah

Kucing Anda berusaha berontak sekuat tenaga ketika dimandikan? Berikut beberapa tips memandikan kucing dengan mudah yang bisa Anda praktekkan.  sayang

  1. Sebaiknya gunakan air hangat yang digunakan untuk memandikan kucing. Jika tidak menggunakan air hangat, air biasa pun bisa, tapi dengan catatan jangan terlalu dingin. Air yang dingin membuat kucing menggigil kedinginan. Air yang terlalu panas juga tidak bagus, kucing akan merasa seperti terbakar.
  2. Siapkan bak mandi yang dangkal. Jangan gunakan ember yang dalam karena kucing akan panik, merasa seperti terkurung dan tenggelam.
  3. Taruhlah air ke dalam bak sebatas kakinya saja. Jangan terlalu banyak karena sebagian besar kucing masih takut dengan air yang berlimpah.
  4. Biasanya kucing stress ketika di kamar mandi. Ada baiknya si manis diajak bermain terlebih dahulu. Biarkan dia merasa kalau mandi juga bagian dari permainan yang lama kelamaan akan disukainya.
  5. Siapkan handuk dekat tempat Anda memandikan kucing. Begitu selesai mandi, bulu kucing dapat langsung segera dikeringkan tanpa kucing menggigil kedinginan terlalu lama.
  6. Keringkan bulu kucing dengan hair dryer. Jika kucing Anda tidak suka dengan hair dryer, tenangkan dia dengan dibelai-belai. Jika dia sudah merasa tenang dan senang, dia tidak akan menolak ketika dikeringkan bulu-bulunya.
  7. Jika cuaca cukup hangat dan cerah di luar. Biarkan dia berjemur.

Yak, kucing Anda sekarang sudah bersih, sehat dan wangi. Purrr..

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *