kesehatan
0

Makanan Yang Tidak Boleh Diberikan Pada Kucing

Makanan Yang Tidak Boleh Diberikan Pada Kucing

Cokelat

Cokelat mengandung Theobromine, yang merupakan racun bagi kucing, meskipun dalam jumlah kecil. Jangan pernah berikan ini lagi ya!

Bawang

Bawang mengandung N-propil disulfida yang menyebabkan anemia dan, dengan demikian, penyakit kuning (perubahan warna kuning pada bibir dan kelopak mata, serta kulit pada kucing berkulit terang). Dosis toksik untuk kucing rata-rata akan terjadi jika memakan beberapa iris bawang saja. Jangan sampai!

Kentang & tomat mentah

Kedua tanaman ini berasal dari keluarga nightshade yang mematikan. Dimakan mentah, mereka cenderung menyebabkan gangguan pencernaan pada kucing. Tomat dan kentang yang dimasak tidak memiliki efek toksik. (Makan kentang hijau, dimasak atau tidak, dapat menyebabkan masalah jantung, halusinasi dan kelumpuhan, tetapi karena mereka pahit kucing tidak menyukainya).

Susu & produk susu

Sebagian anak kucing bisa minum susu sapi, tapi saat mereka tumbuh dewasa kucing menjadi tidak toleran terhadap laktosa, gula yang ditemukan dalam susu sapi, dan tidak bisa lagi mencerna produk susu. Bahkan beberapa kasus susu dan keju dapat menyebabkan rasa sakit pencernaan dan diare pada kucing dewasa. Sedangkan susu bebas laktosa atau yogurt dapat diberikan pada usia berapa pun.

Ragi

Konsumsi adonan ragi dapat menyebabkan sakit perut yang parah. Sangat berbahaya bagi kucing. Ragi terdapat dalam roti. Jangan sembarangan memberikan roti pada kucing ya.

Anggur & kismis

Anggur dan kismis dapat menyebabkan gagal ginjal, muntah, dan diare pada kucing.

 Kafein & alkohol

Yang satu ini mungkin tampak jelas, dan kemungkinan minuman ini tidak akan pernah berakhir di piring kucing, tetapi bisa saja kucing penasaran kemudian menjilati gelas bekas minum kopi anda. Tiga sendok makan minuman keras 40% alcohol sudah cukup untuk mematikan kucing. Oh noo!

Bawang putih & daun bawang

Seperti bawang, bawang putih dan daun bawang juga dapat menyebabkan anemia dan masalah pencernaan pada kucing. Dalam jumlah kecil, daun bawang kadang-kadang dimasukkan dalam makanan kucing komersial. Meskipun hal ini mungkin tidak cukup untuk menyebabkan masalah, jangan biarkan kucing anda terus memakannya.

Xylitol

Xylitol adalah pemanis buatan yang ditemukan dalam permen, permen karet, dan bahkan beberapa pasta gigi. Xylitol akan menghasilkan kejang pada kucing segera setelah mengkonsumsinya. Buang xylitol jauh dari kucing-kucing anda.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *