kesehatan
0

Mengapa Kucing Harus Divaksin

Mengapa Kucing Harus Divaksin

Kucing dan anjing adalah hewan yang rentan sakit. Namun penyakit itu bisa dicegah dapat dicegah dengan melakukan vaksin rutin. Kucing dan anjing yang telah divaksin dapat hidup lebih lama dan sehat. Vaksin berguna untuk mencegah atau mengurangi dampak dari patogen.

Meskipun kucing Anda tidak pernah keluar rumah, virus dan bakteri yang biasa menyerang mereka bisa berasal dari mana saja. Bisa dari air hujan, angina, bahkan baju dan sepatu yang Anda kenakan setelah beraktivitas di luar.

Anak kucing jauh lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit dan infeksi yang menyerang system kekebalan tubuh. Mereka mendapatkan antibodi awal dari air susu induknya. Namun, selanjutnya mereka tetap perlu dibantu dengan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya.

Dokter hewan umumnya mulai memvaksinasi anak kucing ketika mereka berusia antara 6 dan 8 minggu. Untuk memastikan bahwa kucing Anda terlindungi dengan baik, ia akan menerima vaksinasi berikutnya sebulan sekali sampai mereka berusia sekitar 20 minggu. Vaksin rabies sering ditunda sampai antibodi dari induk kucing hilang.

Kucing dewasa memerlukan suntikan vaksin penguat setahun sekali untuk kebanyakan penyakit.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *