Lifestyle
0

Selamatkan Furniture Anda Dari Cakaran Kucing

Selamatkan Furniture Anda Dari Cakaran Kucing

Kucing mencakar karena berbagai alasan. Mereka mencakar sebagai latihan untuk memperkuat otot-otot sekaligus peregangan. Mereka memiliki kelenjar bau di kaki mereka. Mencakar dimaksudkan sebagai cara menandai wilayah mereka. Mereka bisa mencakar dimana saja mereka suka, termasuk di sofa dan furniture rumah lainnya.

Mencakar merupakan perilaku alami kucing. Anda justru harus mendorong dan menfasilitasinya supaya dia tetap sehat dan fit. Akan tetapi ketika dia sudah merusakkan barang-barang Anda, sebaiknya beri dia peringatan dan ajari mencakar di tempat yang semestinya.

Untuk keutuhan furniture Anda, berikut hal yang bisa dilakukan.

Sediakan papan cakaran kucing (Board Claws). Sebaiknya disediakan sebelum kucing masuk ke dalam rumah Anda. Idealnya sediakan beberapa Board Claws dan tempatkan di sudut-sudut rumah dimana kucing paling banyak melakukan aktivitasnya.

Letakkan satu di dekat tempat tidurnya. Kucing paling sering mencakar begitu dia bangun tidur.

Belilah Board Claws yang stabil, kuat, tebal dan benar-benar kokoh. Kucing menyukai papan yang kuat. Jika dia jatuh ketika sedang mencakar, berikutnya dia akan malas menggunakan papan itu lagi.

Tempatkan satu papan cakar di area ruang keluarga. Kucing selalu ingin menjadi bagian dari keluarga. Dia suka berkumpul dengan manusia dan bermanja-manja. Sewaktu asyik bermain dengan anggota keluarga, adakalanya dia gemas dan mencari papan cakaran.

Oke, selamat mencoba. Kucing puas, Anda bahagia, dan furniture Anda yang berharga pun selamat! 😀

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *