kesehatan
29

5 Obat Alami Toksoplasma

5 Obat Alami Toksoplasma

Kucing seringkali dikaitkan dengan penyakit toksoplasma. Hal ini membuat sebagian orang takut dekat dengan kucing. Apalagi untuk kaum wanita yang memelihara dan berinteraksi dengan kucing setiap hari.

Tak sedikit orang yang akan mengatakan Anda akan susah hamil atau susah punya anak. Daripada selalu menyalahkan kucing, lebih baik mencari tahu apa itu tokso dan bagaimana solusinya.

Toksoplasma adalah penyakit yang disebabkan oleh parasit Toxoplasma Gondii. Parasit ini disebarkan terutama melalui daging yang masih mentah (atau setengah matang) dan kotoran kucing.

Parasit tokso tidak terlihat pada orang dewasa atau anak yang sehat kecuali melakukan test di laboratorium. Penyakit ini akan terlihat gejalanya saat sistem kekebalan tubuh sedang menurun. Dapat dilihat dalam waktu 5-10 hari kemudian.

Gejalanya antara lain adalah nyeri otot, demam dan sulit bernafas. Karena kondisi ini disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang lemah, maka penyembuhannya adalah dengan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi kuat.

Berikut adalah beberapa obat  alami yang dapat menyembuhkan dan mencegah berkembangnya parasit tokso di dalam tubuh.

01330

Lobak

Lobak merupakan sayuran anti bakterial, anti inflamasi, dan anti virus. Lobak dapat dimakan mentah atau dimasak. Memakannya saat mentah sangat baik untuk pengobatan tokso, misalnya dengan menjadikannya jus sayuran.

Minum sehari sekali terutama sesaat sebelum sarapan pagi. Lobak efektif membunuh parasit toksoplasma. Selain itu juga dapat membantu melawan berbagai jenis infeksi.

 

file0001919323671

Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai antibiotik alami. Selain itu bawang putih juga bermanfaat  sebagai  anti mikroba dan anti oksidan. Oleh karena itu bawang putih dipercaya mampu melawan parasit toksoplasma. Bawang putih dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Bisa dimakan mentah atau dijadikan jus.

Makanlah  2-3 siung bawang putih di pagi hari atau dibuat jus dan diminum sehari sekali.  Cara lainnya adalah 3-4 siung bawang putih dihancurkan kemudian dicampur dengan air atau susu lalu diminum. Lakukan ini setiap hari.

 

file0001847755164

Pepaya

Mengkonsumsi buah pepaya baik sekali untuk mengobati penyakit tokso. Pepaya  menghasilkan enzim yang dapat menghancurkan cacing dan parasit didalam tubuh. Buah pepaya yang sudah matang dapat dimakan langsung atau dijadikan jus.

Potong kecil-kecil buah  pepaya, tambahkan air hangat dan madu, kemudian diblender. Jadilah jus pepaya yang enak dan sehat. Minumlah jus pepaya ini setiap hari.

 

file000951578083

Wortel

Wortel adalah obat alami lain yang dapat digunakan untuk mengobati tokso. Wortel dikenal sebagai sayuran yang bisa melawan berbagai macam parasit dan cacing.

Ambil beberapa wortel segar dan buat menjadi jus. Tambahkan dua gelas air dan sesendok madu. Pisahkan menjadi dua gelas. Minumlah segelas jus wortel 10 menit sebelum sarapan pagi.  Dan satu gelas jus wortel lainnya diminum 10 menit sebelum makan malam.

 

IMGP3744 

Coconut Oil

Coconut oil dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Coconut oil juga anti parasit, anti bacterial dan anti virus alami. Buah kelapa juga bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Bisa dengan meminum air kelapanya langsung atau membuatnya menjadi jus kelapa.

Air kelapa efektif untuk mendinginkan sistem tubuh. Mengkonsumsi coconut oil berarti membuat kondisi ‘lingkungan’ tubuh tidak disukai oleh mikroba, bakteri dan virus untuk berkembang biak. Otomatis parasit tokso akan hilang dengan sendirinya.

Ternyata tokso tidak semenakutkan anggapan orang  selama ini kan? Obat alaminya pun mudah dan murah, semuanya bisa didapatkan disekitar kita.

 

Source : www.natural-homeremedies.com

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 29 komentar

  • ajeng says:

    Apakah bulu kucing yg rontok dan masuk dalam tubuh bisa bikin wanita susah hamil?

    • Oslo Van Hotten says:

      Tokso dibawa lewat feses, kecuali bulu kucingnya sangat kotor dan terkena feses. Pada umumnya bulu kucing bersih, bahkan lebih bersih daripada baju yang dikenakan manusia, karena kucing selalu membersihkan bulu-bulunya. Susah hamil banyak faktornya, sebaiknya konsultasi dengan dokter sebelum merencanakan kehamilan. Banyak cat lover yang sehari-hari berinteraksi dengan kucing dan bisa hamil serta bayinya sehat. Semoga membantu.. 🙂

  • reddevils says:

    Walau sempat ragu apakah memang karena toxo atau bukan. Alhamdulillah setelah memunggi hampir 11th istri skr lg hamil.
    Yg jelas kmr sempat positiv ada torch terus berobat alternatif.

  • dasa says:

    informasi yang bermanfaat sekali,. dan membuat para wanita terutama cat lover menjadi tenang,..
    saya termasuk cat lover,. tetapi ada beberapa orang di sekeliling saya yg suka berkomentar kalau kucing pembawa tokso,.
    dan perkatakaan itulah yang bikin gak nyaman,.,
    terimakasih buat informasinya,.

    • Oslo Van Hotten says:

      Sama-sama.. semoga bermanfaat 🙂
      Tokso bisa menyerang siapa saja, tidak melulu karena kucing.. bisa karena makanan mentah, atau bahkann hobi berkebun. Jika berencana hamil, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Ibu dan bayi sehat, kucing pun aman.

  • Ardisti says:

    Siip mksh

  • April Lia says:

    sangat berguna sekali ^_^
    terimakasih infonyaa..

  • alfi says:

    Info yg sangat bermanfaat. Terimakasih

  • Dhora christina says:

    Saya dan adik saya terkena virus rubella dan tokso .saya baru saja keguguran berapa bulan yg lalu,sampe sekarang saya rutin makan obat anti virus yg dkasih dokter tp belum ada tanda2 saya hamil lagi,apa sya msh bisa hamil n msh bisa sembuh dari penyaakit itu

  • yuli says:

    Saya dari kecil suka banget sama kucing..ada rasa takut juga terkena virus tokso…tapi karena rasa syng sama kucing ya sampai sekarang ttap melihara kucing.saya menikah 3 thn belum punya anak..tapi berusaha bersikap optimis aja.meski belum periksa ap penyebabnya..

  • yusri hayuningsih says:

    dikantor aaya ada acara perayaan dg menggunakan daging kambing lengkap dg jeroanxa n iseng saya ikutan mengolahnya termasuk babatnya setelahnya bau babat menekpel terus di jari saya walaupun sudah saya cici berkali kali dg sabun apakah ini bisa membawa virus tokxa ke tubuh saya?

  • siti saadah says:

    dari kecil saya pecinta dan pernah pelihara kucing.saudara saya agak worry dengan saya ,tapi saya gak mau ambil pusing yang penting kita hidup sehat dan bersih.penyakit bisa dateng darimana aja

  • riri says:

    mf emng ny wortel sama pepaya bisa ya di jadikan obt toksoplasma,soal nya saya lg worry .. sya = toksoplasma skrng lg hamil

  • Roby says:

    aku pny kucing dirumah, saat aku hamil.. pada usia 7bln janinku masih gerak aktf spt biasa..tapi memasuki usia 8bln, janin kurang gerakan, bahkan saat diUSG kata dokter sudah meninggal dlm kndungan..apa itu bisa jg terjangkit tokso?

  • windi says:

    Info dong buat pengobatan tokso , aku positif kena touch sudah berobat ke dokter , tes lab lagi , tapi hasil nya masih Reaktif
    saya pengen hamil sehat

    • Oslo Van Hotten says:

      Bisa dicoba dgn mengkonsumsi makanan2 sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti yg diatas. Cmiiw

  • Me-Ow says:

    Waktu pacaran selalu main bareng pacar sama kucing
    Habis nikah 2 minggu langsung positif hamil.
    Karena sering ditinggal suami kerja jadi di kasih teman berupa para kucing hasil nangkep sekitar rumah.
    9 bulan kemudian lahir anak sehat normal.
    ..
    ..
    Apa bener kucing bikin susah hamil

  • icha says:

    Sayaa sekarang lagii hamil 6 minggu mauu jln 7 minggu tapi sayaa keluar flek dh janin saya ga berkembang memang sebelum nya d rmh sayaa ad kucing wkt hamil pertama udh sempet d kiret karna janin ga berkembang nah skrng saya mengalami kasus yg sma tetapii saya cobaa untuk berusah mempertahan kn janin saya,saya buka gogle ternya ad obat herbal dengan mengkonsumsi jelly gamat gold gmnn menurut anda aph nii baik buat sayaa trimksh sebelum nya

  • saripatullah says:

    Sy positif tokso sejak usia 16 th skrg umur 23 bru mnikah 2 bln lalu, trnyata positif hamil 🙂 apakah janin sy bsa sehat smpai melahirkan nanti? Mhon info nya doonnkkk 🙁

  • peri chinta says:

    Saya positif torch saya berobat hanya 2 bln.karna keadaan ekonomi. Apakah virus akan bertambah….?

  • Yessi says:

    Permisi kak.. saya masih muda,, terkena Toxo di Mata saya… mata saya nge blok yg sebelah kanan,, sejak umur 18 tahun.. skrg’ umur 20 Tahun.. apakah mata saya bisa sembuh kak’? lalu pengobatannya bagaimana ya ,, saya sudah tiap 6 bulan sekali ke dokter spesialis jg hasilnya belum berkembang pesat…
    yang saya takutkan cuma 1.. Bagaimana dgn keturunan/generasi/anak”saya apakah bisa terjangkit’? jika ia,, bagaimana pencegahannya sejak dini kak’? 🙁
    Thanks

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *