Fakta Kucing
40

6 Tanda Kucing Mencintai Anda

6 Tanda Kucing Mencintai Anda

Kucing menunjukkan kasih sayangnya kepada cat lover dalam berbagai cara. Bisa dengan cara yang mudah dimengerti manusia atau dengan isyarat. Mereka memiliki bahasa tubuh tertentu yang memberitahukan kepada Anda bagaimana perasaan mereka.

cat-569270_1280

1. Grooming/menjilati tubuh

Kucing menghabiskan banyak waktu menjaga kebersihan dengan menjilati tubuhnya. Namun tidak selalu hanya tubuh dia sendiri. Seringkali Β dia menjilati tubuh temannya atau bahkan Anda! Nah, ketika kucing menjilati Anda itu artinya dia mencintai Anda.

cat-628789_1920

  1. Mata berkedip lambat

Pernah melihat kucing Anda menatap dengan mata nanar dan kemudian berkedip perlahan? Itu adalah isyarat yang hendak dia sampaikan kalau dia menyayangi Anda. Banyak orang yang tidak menyadari hal ini.

cat-582064_1280

  1. Menyeruduk dan menggosokkan kepala

Anda sering melihat kucing berusaha untuk menyeruduk dan menggosokkan kepalanya ke badan atau wajah Anda? Ini andalah tanda cinta yang nyata. Wajah kucing memiliki feromon dan jika digosokkan ke badan Anda menandakan kucing merasa nyaman berada disekitar Anda.

cats-482886_1920

  1. Suka mengikuti Anda

Anda barangkali sering kesal dengan perilakunya mengikuti kemanapun Anda bergerak. Bahkan ke kamar mandi pun dia ikut! Ketahuilah kucing sedang menunjukkan rasa sayangnya dengan cara yang barangkali bagi cat lover itu agak menjengkelkan.

467617661_8dc047b1de_o

  1. Membawakan hadiah

Apakah cat lover sering kaget saat tiba-tiba kucing kesayangan membawa bangkai tikus, kadal, cicak atau ular? Tunggu, jangan terburu-buru memarahinya. Kucing justru menganggap barang yang dia bawa itu sangat berharga. Dia membawakan Anda hadiah istimewa πŸ™‚

file0001791296598

  1. Memasrahkan perutnya

Seekor kucing yang berguling dan menunjukkan perutnya menunjukkan mereka percaya pada Anda. Di alam liar kucing tidak akan pernah melakukan hal itu karena akan mudah diserang. Jika kucing Anda melakukan hal ini artinya dia hendak menunjukkan kepada Anda bahwa Anda penting baginya.

Masih ada banyak tanda cinta kucing yang lain. Setiap kucing bisa jadi berbeda dan akan menujukkannya dengan caranya sendiri. Yang pasti, cinta yang tulus bisa dirasakan tanpa perlu banyak bukti. Melooove! πŸ™‚

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 40 komentar

  • […] Menyeruduk dan menggosokkan kepala. Anda sering melihat kucing berusaha untuk menyeruduk dan menggosokkan kepalanya ke badan atau wajah Anda? Ini andalah tanda cinta yang hendak dia sampaikan. Wajah kucing memiliki feromon dan jika digosokkan ke badan Anda maka kucing merasa nyaman berada disekitar Anda. Sekaligus dia menandai Pawrents sebagai miliknya. (Sumber) […]

    • atri says:

      wah nuhun nii info nya… lebih sayang sam kucing gue drmh heee…. ya walaupun agak sedikit menjengkelkan ternyata hikmah nya banyak yaaaa

  • edd says:

    kalo menurutku masih ada beberapa lagi, salah satunya si kucing suka memijit perut kita, meski posisi udah ngantuk berat kucingnya, dia tetep setia memijit perut kita sambil merem melek.
    terus pas kita lagi nyapu, pasti tuh kucing sengaja main tidur aja di tempat yg mau disapu, kayak ngegoda gitu, pas solat pun juga, suka gesek2 telunjuk, terus kayak liatin kita terus gt.

    • Ami says:

      iya beneeerr banget. dulu aku sama mantan pacar (skrg udh suami, hihi) memelihara kucing domestik namanya swiss. persiiisss banget kaya tanda2 yang disebutkan termasuk selalu duduk di sajadah tempat sujud dan bengong ngeliatin aku dengan mukanya yang lucu. dan kalo aku lagi ngepel, pasti masih basah diinjak2 dan seprti menggoda malah duduk diarea yang masih dipel. kangen swiss banget.

      tapi swiss menghilang gak tau kemana T_T. semoga Allah selalu menjaga swiss, amin..

  • alexa pricilia Henoch says:

    Wahhh tanda2 di atas mirip bgt sm belang… dirumah belang cmn bs nyaman sm aq atau mama… waah jadi makin sayang sm belang

  • Ummi Fitriah says:

    Sma ky kucing2ku dirmh smwa manja bgt..apalg klo.mnt mkn smpe.dijilat mukaku…

  • regina says:

    Si hary bgt .. btw nama kucingku si harimau :v

  • hesridarsini says:

    Lbh seru pelihara kucing kampung, perasaannya bisa terbaca jelas, manja, bisa d ajak bicara, walaupun kucing ras menyenangkan juga, tp susah d tebak perasaannya agak sombong bgtu deh

  • Genade says:

    Pantesan kucing dirumah, si Pusssy dari subuh sampe mau tengah malem ngikutin gua terus sampe masuk kamar :v
    Alhamdulillah la ~U~

  • rini says:

    Kalau saya dulu suka main kejar kejaran sama kucing malah main petak umpet hehehe… kadang di pijiti juga oleh kucing. Pokoknya soulmate gitu.

  • sila says:

    mirip sama jumong akuuuh hihihi

  • anggie says:

    Mirip sama kucingku Para, jenis mainne coon yang gendut, kangan banget sama Para, udah 4bulan ditinggal ke Prancis, kalau aku pulang mungkin dia lupa padaku, hiks..

  • arifah says:

    Ciri cirinya persis kayak si kucril, setiap beraktifitas pasti di ikuti dan pas pulang kerja pasti dah menunggu didepan pintu rumah. Pengalaman tak terlupakan pernah memberikan hadiah bangkai tikus di kasur. Subhanallah mahluk satu ini memang diciptakan buat menghibur manusia

  • Ridwan says:

    Kalau kucing baring atau duduk diatas sejadah pas kita lagi sholat termasuk sayang bukan ? πŸ˜€

  • Lucky says:

    Kenapa kucing saya kalau manja selalu memasrahkan perutnya kemudian menggigit dan mencakar-cakar tangan saya, apakah semua kucing begitu?

  • ingga says:

    Ya setuju banget malah kucingku si ciko tau banget kapan aku pulang … kalo aku belom pulang dia nungguin aja di depan pintu … kalo dia poop dikamar mandi minta disiramin sama aku dia pasti nyakar nyakar manja kakiku

  • Woyo says:

    Persis yg aku alami. . .

    Dirumahku ada 2 kucing, cewek cowok,
    sejak lahir udah tinggal dirumahku, tapi pas udah gedean mereka tidur di belakang rumah aku.
    Mereka biasa masuk rumah kalo pagi nungguin makanan, dari pagi sampai malem biasa main dirumah, tidur, nunggu makanan, mainan semuanya dirumah, tapi kalo udah malem disuruh keluar karna tidurnya biasanya dikasur takutnya poop dikasur jadi diusir.

    Mereka udah sering mainan sama aku, yang cewek udah nurut banget ,
    Dia (yg cewek) sering nungguin aku lg sholat, duduk di sajadah, kalo lg dikir penginnya naik ke silaan aku.
    Kalo lapar masuk ke kamar aku dengan suara keras meang meong.

    sekarang dia hamil pertamanya dan kayaknya mau ngelahirin.

    Aku pengin dia ngelahirin dirumah aku tapi caranya gmn ya? karna udah biasa tidur di luar (belakang rumah)
    Udah disiapin kardus + kain tapi ga mau tidur disitu.

    • Lisa says:

      dia.nggak.merasa.aman.disana.mungkin.mbak.nggak.papa.kok.kalo.pas.udah.hamil.besar.diliat.saja.dia.sukanya.dimana.disitu.disiapin.kardus.diisi.handuk.bekas.tapi.bersih

      bagusnya.sih.seelah.anak”nya.disapiih.dineuter.mbak.yg.jantan.dan.betinanya.biar.nggak.tambah.banyak.meownya

  • Raini says:

    Ada kucing di depan kantorku paling suka ngikutin aku. Kalau sama temen-temenku dia suka digalakin, walaupun mereka suka ngasih makan juga sih. Kadang, pas aku mau pulang kantor, dia suka ngikutin sampai ke depan, trus kalo tiba-tiba liat aku dari jarak kira2 10 meter, dia lari2 nyamperin aku, dia juga suka ikutan ke musola, nungguin aku di depan toilet.

    Kalauu dia meong2 oas ketemu aku, aku pikir dia laper. Pas dikasi makan, malah ditinggalin makanannya n ngikutin aku lagi.

    Sekarang dia udah melahirkan. Tapi kok dia sering ninggalin anaknya, malah tidur2an di kolong mejaku.

  • Ester says:

    Bener bgt,,,
    Kucingan sangat mencintai aq,,,

  • Iya artikel di atas sama persis seperti kucing di rumah ku… nama nya jepri kalau tidur telentang di miringin tetap aja mau nya telentang. Tpi nyokap bokap di rumah suka ngasih makan tpi sering galak juga sama jepri. Jadi kalau lgu di rumah liyat nyokap bokap langsung bringggggg kabur menjauh… hehehe

  • juliana says:

    yaaah kucing ku cimeng sudah tiadaa 😭😭😭

  • gm pb says:

    kucingku gumara sudah tiada kucing persia karna makan racun

  • Desi says:

    aku punya dua kucing

    yg satu kucing kampung,
    dia datang sendiri ke rumah beberapa hari setelah nenekku meninggal. trus aku kasih makan sama ortu dan saudara2 ku. awalnya dia agak galak tp dia gx mau pergi dri rumah. nah setelah itu jd betah bgt di rumah. pertama akrab sama aku mungkin karna aku yg paling pertama rawat dia kli ya hehe skrang sih dia akrab sama seluruh anggota keluargaku namanya Chees dia cowok dia warnanya tuh putih-hitam-agak cokelat sedikit gitu
    awal datang dia kurus tp sekarang dia lebih gemuk hehe lama2 mungkin kya si garfield dia
    dia tuh suka makan apa aja haha.. suka bgt tidur di kasurku, di atas lemari, atas mesin cuci :v
    wkwk nurut lah dia .di panggil nurut. tp lucu klo naik ke atas gitu dan suka takut turun sendiri langsung deh meong meong manggil orang rumah minta di turunin hehe

    klo yg satu lg cewek namanya chim chim masih kecil dia. tp aku lupa dia persia atau apa hehe
    lucu dia suka bercanda. trus suka bgt minta makan wkwk klo blum di kasih makan uuhg abis deh aku di terror .dia minta makan ama aku .teruus aja ampe di kasih.. dia ampe naik2 ke badan klo minta makan ke aku haha

  • fafa says:

    uuu senangnyaa.. jadi kangen sama kirara :*

  • Res says:

    Barusan banget kejadiannya, aku lagi tidur tiba2 kucing aku ngencingin muka, di kucing cewek tapi pas tadi ngencingin, bediri aja we kayk kucing cowok kencingya. Itu kira2 kenapa ih? Soalnya baru itu dia kayk gt.. Nuhun

  • Purnama Wati says:

    kucingku suka banget ngikutin aku. Tapi cuma sebatas di sekitar rumah. Kalau sampai ke jalan dia gak mau. Mungkin dia merasa terancam di luar wilayahnya ya.

  • Yg nggak pernah cuma bawain hadiah yg pernah bawain hiasan natal kalau pasang pohon natal dipasangin dijatuin di bawain lg di pasang dijatuin lg nggak pernah bawain tikus bangkai kyk g2

  • Hanif Saputra says:

    Enaknya yang punya kucing πŸ™ aku pengen banget tapi blom punya duit buat beli dan juga perawatan dia

  • apex kedah says:

    Korang boleh search dekat youtube korang taip Hukum Tak Bagi Kucing Makanan,ketika kita makan – ustaz azhar idrus…
    Jatuh air mata kalau dengar…
    Dan malaikat akan doakan kezaliman pada org yg tendang kucing…

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *