kesehatan
0

Cara Memilih Kucing Adopsi

Cara Memilih Kucing Adopsi

Apakah Anda ingin mengadopsi kucing untuk menjadi anggota keluarga dalam waktu dekat? Tempat penampungan kucing atau komunitas pecinta kucing sering menawarkan  kucing-kucing yang berhasil diselamatkannya untuk diadopsi, beraneka jenis dan warnanya. Meskipun Anda tergoda untuk memilih kucing ras murni yang terlihat cantik dan menawan, akan lebih baik jika Anda membawa kucing yang benar-benar cocok dengan hati Anda. Jatuh cintalah pada kucing yang hendak Anda adopsi!  Kriteria kepribadian dan temperamen kucing sebaiknya menjadi pertimbangan utama.

Sebelum memilih kucing, pikirkanlah bagaimana kondisi rumah Anda dan kucing apa yang kira-kira paling cocok untuk tinggal di dalamnya. Anda juga harus memikirkan berapa banyak waktu yang akan diberikan untuk mengurus kucing. Terutama bila hendak mengadopsi anak kucing yang masih sangat kecil. Pertimbangkan pula kondisi lingkungan sekitar rumah dan juga jenis makanan yang akan diberikan.

Foto : Poo dan Momo

Foto : Poo dan Momo

Sebelum memutuskan mengadopsi, luangkan waktu untuk berinteraksi dan membangun hubungan kedekatan dengan si manis. Jika Anda kesulitan memilih, biarkan kucing yang memilih Anda. Iya, boleh percaya boleh tidak. Kucing seringkali punya insting memilih siapa yang menurut dia paling pantas mendapatkan dirinya.

Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah dari mana kucing yang hendak diadopsi itu berasal. Jika dia berasal dari jalanan, Anda harus menanyakan kondisi kesehatannya. Sudahkan diberi obat cacing dan kutu atau dia sedang menderita sakit-sakit yang lain. Jika kucing berasal dari tempat penampungan, tanyakan apakah sudah mendapatkan vaksin dan steril.

Kucing yang berasal dari jalanan cenderung berperilaku liar dan ketakutan, apalagi jika dia pernah mengalami trauma sebelumnya. Anda harus lebih banyak bersabar, berikan perhatian yang lebih untuknya. Sebaliknya kucing yang berada di tempat penampungan biasanya jinak, tidak takut dengan orang yang baru dikenal. Mereka lebih siap untuk berkumpul dengan anggota keluarga baru. Sesuaikanlah pilihan Anda. Selamat mengadopsi.

Foto : Gaya tidur Poo

Foto : Gaya tidur Poo

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *