kesehatan
0

Mengapa Kucing Bersin?

Mengapa Kucing Bersin?

Merawat hewan peliharaan membutuhkan perhatian yang tidak sedikit. Termasuk mendeteksi gejala-gejala awal apabila mereka terserang penyakit. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini. Kesehatan hewan peliharaan harus menjadi perhatian utama.

Penyakit yang paling umum menyerang kucing saat musim hujan adalah flu. Sebagian pemilik mungkin tidak menyadari kalau kucingnya sedang sakit. Terlebih kucing adalah hewan yang cenderung menyembunyikan rasa sakitnya. Kenalilah tanda-tandanya, jangan abaikan.

Jika kucing mulai bersin-bersin, maka Anda patut waspada. Bersin adalah tanda awal kucing sedang bertahan melawan penyakit yang menyerangnya. Kabar gembiranya bersin pada kucing menunjukkan dia sedang membangun antibodi untuk melawan penyakitnya. Jika kucing mempunyai daya tahan tubuh yang bagus, maka dia akan baik-baik saja. Bersin-bersin akan sembuh dalam beberapa hari. Berikanlah vitamin tambahan pada kucing untuk memperkuat daya tahan tubuhnya.

Apabila bersin kucing berlangsung dalam waktu yang lama, maka sebaiknya Anda segera memberikan pertolongan maksimal. Apalagi jika diikuti dengan gejala seperti batuk, pilek, atau mogok makan. Kenali dan perhatikan gejala lainnya juga, apakah kucing muntah, diare, atau sama sekali tidak mau makan. Bisa jadi kucing sedang terserang penyakit yang serius. Jangan biarkan kucing dalam kondisi seperti itu berhari-hari karena bisa fatal akibatnya. Segera hubungi dokter hewan secepatnya.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *