DIY
0

Olahraga Untuk Kucing

Olahraga Untuk Kucing

Anda yang memiliki kucing di rumah pasti bisa mengingat apa saja barang yang sudah dirusak oleh si buntalan bulu. Mengatur rumah yang ada kucing didalamnya tidak lagi bisa disamakan dengan rumah yang tidak ada kucing. Kebersihan, keamanan serta kenyamanan baik manusia maupun kucing selalu menjadi isu utama.

Tidak jarang  Anda kesal dengan ulah si manis mencakar sofa, menjatuhkan guci atau memecahkan  barang pecah belah. Faktanya adalah kucing indoor selalu kelebihan energi! Inilah alasan Anda harus menyediakan sarana yang tepat untuk kucing bisa berolahraga di dalam rumah. Jika tidak, maka jangan kaget jika pada saat-saat tertentu dia akan berbuat  kekacauan.

Kebutuhan utama kucing untuk menunjang aktivitas fisiknya ada tiga, yakni : olahraga (bisa dibaca : bermain), mencakar, dan tempat tidur yang tenang. Kucing sangat independen. Mereka mempunyai pikiran dan kemauan sendiri. Tinggal sediakan saja apa yang dia butuhkan, maka Anda akan lihat hasilnya.

Media untuk olahraga, papan cakaran, dan tempat tidur kucing banyak dijual di petshop atau toko online. Anda bisa mencari model yang paling sesuai. Jika pun tidak, Anda bisa menciptakannya sendiri. Jangan khawatir, kucing tidak akan pernah bertanya masalah harga dan merk. Yang penting dia senang dan bisa menggunakannya dengan baik.

Pilihlah model yang kuat, aman dan tidak gampang rusak. Sebagai pemilik Anda biasanya dibekali dengan insting untuk bisa mengukur sejauh mana kekuatan merusak kucing. Potongan balok kayu yang dibuat sedemikian rupa, bola-bola kecil yang digantung atau ban mobil bekas pun kadang sudah cukup membuat kucing asyik bermain dan mencakar. Manfaatkan apa yang ada, menjadi kreatif jauh lebih murah serta mudah untuk dilakukan.

Para Pawrents yang menyediakan sarana olahraga yang tepat mengatakan bahwa kucingnya menjadi ceria, tenang dan bisa tidur nyenyak. Bahkan meskipun dia harus berbagi dengan hewan peliharaan yang lain, atau tinggal di dalam rumah yang tidak besar. Kuncinya adalah berikan kesempatan pada kucing Anda untuk berjalan-jalan, berlari, melompat, mencakar dan menerkam, karena itulah naluri alaminya. Kucing bisa hidup lebih bahagia, furniture dan barang-barang di rumah pun bisa diselamatkan.

 

 

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *