Kisah Inspiratif
5

Kenalkan Sarkonah, Si Seksi Semlohay dari Nganjuk

Kenalkan Sarkonah, Si Seksi Semlohay dari Nganjuk

Namanya Sarkonah. Kucing dengan warna orange cerah. Tubuhnya besar, montok dan bohay. Mengundang siapapun untuk datang membelai. Asalnya? Dari Nganjuk, Jawa Timur. Umur baru sekitar 3 tahun. Mau tahu bagaimana keseharian Sarkonah yang ramah ini? Jangan lewatkan wawancara eksklusif MeowMagz dengan Sarkonah. Khusus disajikan untuk Anda pembaca tercinta.

 

Papah sholat berjamaah dengan anak-anak.

Papah sholat berjamaah dengan anak-anak.

Bagaimana Jeung Sarkonah awalnya bisa menjadi bagian dari keluarga Mamah dan Papah?

Di sekitar pertengahan november, aku nggak sengaja ketemu sama manusia yang sekarang aku panggil papah…

Waktu itu, aku lagi main di emper Indomaret Dukuh Tengah, Buduran, Sidoarjo, Jatim…

Tiba-tiba saja ada seorang pria berkaca mata sedang memandangiku… kedua matanya tersenyum hangat.

Dia menoleh ke seorang pria bermata sipit, aku nggak tau apa yang mereka obrolin.

Tiba-tiba aja sebelah tangannya menggendongku, sementara tangan satunya menggerakkan stang motor.

Aku diem dan nurut waktu dia membawaku menyusuri jalanan yang masih sedikit terjal…

Hingga akhirnya kami berhenti di depan pintu yang tertutup…

Tidak lama seorang perempuan berpipi tembam membuka pintu dan terkejut melihatku. Tapi dia nggak jahat, dia lalu menggemdongku sambil cium-cium  gitu..

Dia bilang gini, “Mulai sekarang namamu Miu. Eh salah tp Mui…”

 

Jeung Konah dan Mamah.

Jeung Konah dan Mamah.

Oh, jadi nama aslinya mbak Sarkonah dulu Mui, kemudian berubah menjadi Sarkonah.. Bagaimana perasaan Mbak Sarkonah setelah tinggal dengan keluarga Mamah dan Papah?

Aku senang tinggal sama orang tua baruku… Oya, sebelum aku, mereka juga punya anak, namanya bang Ngatimin a.k.a Timin serta mbak Ngatini alias Tini. Kalo bang Timin sih cuek sama keberadaanku… (tapi) mbak Tini dulu galaaaaaakkk banget  sama aku.

 

Inilah rahasia semlohay Sarkonah.

Inilah rahasia semlohay Sarkonah.

Apa aja yang membuat Jeung Sarkonah senang tinggal bersama mereka?

Mereka selalu berusaha memenuhi makanan kami bertiga meskipun cuman ikan yang harganya cuman Rp.3500,00. Mereka juga rajin beli DF… bukan DF yang mahal tapi Alhamdulillah bikin kami kenyang. Jatah maem nasi kami sehari 3 kali. Kami makan DF.  Kadang papah beli ayam goreng kayak KFC itu lhoo tapi yang di pinggir jalan untuk kami anak kaki empatnya…

Katanya punya pengalaman seru, apa itu?

Suatu hari, mamah dan papah berkemas.. ternyata kami harus pindah rumah… Di rumah baru kami, yang juga masih di Sidoarjo, kami memiliki seorang adik kitten, namanya Putri Kucrit. Meski Mamah punya dede kitten, tapi mereka tetap sayang sama kami. Di rumah yang baru, mamah mulai bikin FB untuk Kucrit…

Tapi aku nggak  iri kok…

Bagaimana keseharian kalian di rumah?

Kami sering tidur di kamar mamah papah… Aku punya kebiasaan tidur di punggung atau perut orang yang sedang rebahan.

Hobiku satu lagi… manjat lemari sambil ngejatohin barang-barang…..trus denger Mamah teriak rasanya itu puwaaaaassss!

Waduh, Jeung Sarkonah ini jahil juga ternyata ya! Ssst, gosipnya Jeung Sarkonah ini sebenarnya janda beranak satu ya? Apa betul begitu?

Oh ya, aku lupaaa..  dulu aku sempet punya anak…. (Ya ampun, pernah punya anak kok lupa..  haha).

Anakku 1, namanya Giman…tapi sekarang dia udah hilang waktu Mamah titipin di rumah Uyut Uti… Yang jadi bapaknya Giman adalah bang Timin.

Giman dititipkan karena kami mau pindah ke Nganjuk (pindah rumah lagi).

Aku, Bang Timin, Mbak Tini, Dede Kucrit, juga Rembi ikut serta…

Waktu itu Giman dititipin di rumah Uyut untuk nemani Uyut yang memang sayang sama kucing…

Sarkonah dan Giman.

Sarkonah dan Giman.

Oh, jadi kalian belum disteril?

Suatu hari Bang Timin pergi.. Mamah bingung sampe enggak bisa maem… tapi syukurlah 3 hari kemudian Bang Timin ketemu di panti asuhan yang berjarak 200 meter dari rumah.

Setelah berdiskusi sama banyak pihak dan membobol sedikit tabungan (cieee bahasaku) akhirnya Mamah menyeterilkan Bang Timin pada Vet.

Sejak Bang Timin steril…dia gak pernah ngelayap lagi… Mamah pun tenang…

(Bersambung)

Ada apa di depan sana?

Ada apa di depan sana?

Tunggu kelanjutan cerita seru Jeung Sarkonah minggu depan ya. Di rumah baru mereka mengalami berbagai petualangan seru, mulai dari sering ketemu ular sebesar pergelangan tangan manusia sampai ngemil Autan! OMG.

 

 

 

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 5 komentar

  • NiningAstria MariamTegang says:

    Ndhuk Konah smg sehat2 aja sama mamah n semua
    Jngn sering2 ngisengin mamah ea cyyn

    Makasih tuk Meowmagz yg dah meliprut Sarkonah , sukses tuk Meowmagz ^_^v

  • Ami says:

    mana nih lanjutan ceritanya, udah penasaran dehh

  • Ria Mungil says:

    Ampun lucunya… ^^

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *