Berita
0

Sarkonah, si Sexy Semlohay dari Nganjuk (2)

Sarkonah, si Sexy Semlohay dari Nganjuk (2)

Happy weekend semua…  Sambil santai bersama keluarga dan orang-orang terdekat kita terusin lagi obrolan dengan Jeung Sarkonah yuk!

Jika di bagian pertama Sarkonah banyak menceritakan pengalamannya di rumah yang lama, maka di bagian ini dia akan menceritakan serunya pengalaman di tempat tinggal baru. Pada umumnya kucing itu paling gampang stress ketika harus berhadapan dengan hal-hal yang baru dan diluar kebiasaan semula. Lalu bagaimana Sarkonah menghadapi itu semua?

Sarkonah selalu mengawasi suami tercinta, Bang Timin.

Sarkonah selalu mengawasi suami tercinta, Bang Timin.

Jadi, setelah berpindah rumah, kalian harus berpindah rumah lagi? Dengan semua anak dibawa serta?

Iya, kami pindah ke Nganjuk karena suatu hal… Aku, Bang Timin, Mbak Tini, Dede Kucrit, juga Rembi ikut serta…waktu itu Giman dititipin di rumah Uyut untuk nemani Uyut yg emang sayang sama kucing

Bagaimana suasana di rumah baru?

Di Nganjuk, semua berubah….kami menempati rumah ortu papah yang punya halaman belakang sangat-sangat luaaaasss

Tentu kami senang dong bisa lompat sana… lompat sini….

Yang bikin resah adalah karena rumah Uti dan Acung, begitu kami memanggil ortu papah, terletak di pinggir jalan raya…

Katanya di rumah baru kalian bertemu dengan saudara baru juga?

Di rumah Acung dan Uti juga ada kucing namanya Upin.. Cewek sih.. dan dia jadi musuh kami hehehe…

Aku tuuuuhhhh gualaaak apalagi sama Upin

Kalo liat Upin rasanya pengen nyakar-nyakar mukanya

(Aduh, kasihan sekali si Upin . . . #saveUpin)

Jeng Upin, si Black Solid.

Jeng Upin, si Black Solid.

 

Selanjutnya, ada kejadian yang menyedihkan kalian sekeluarga.. benarkah begitu?

Akhir januari 2012, adalah masa terburuk Mamah dan Papah… Putri Kucrit meninggal di usia 8 bulan karena panleu…. Sejak itu, Mamah menyuruhku menggantikan Kucrit di dunia perpesbukan..

Sehari setelah Kucrit, giliran Rembi yang tumbang…dia sempet dilarikan ke vet langganan kami yg baru

Rembi sempat muntah darah tapi Alhamdulillah dia bisa survive

Meskipun Rembi harus bolak balik nginep di vet…

Virus Panleu emang jahat, Rembi hebat bisa survive

Iyaa…

Rembi sembuh mamah bisa sedikit tertawa… tapi aku tau, tiap malem Mamah masih mewek kalau inget Kucrit

Bang Rembi.

Bang Rembi.

Kabar Rembi sekarang bagaimana?

Masalah kembali muncul ketika Rembi hilang…untung malam itu juga dia ketemu di sawah-sawah…

Belakang rumah Uti emang masih sawah dan gak ada tetangganya…

Mbak Tini juga sempet kabur… Meskipun akhirnya ketemu…

Sejak Tini kabur, Papah memutuskan untuk mengandang kami…

Tapi kami masih boleh lari-larian kalau di kamar Mamah Papah

Lagipula biar kami tetap bersih. Mamah Papah janji, kalau ada rejeki untuk kontrak rumah sendiri, kami boleh bebas seperti dulu… Kami boleh masuk-masuk rumah seperti waktu kami masih di Sidoarjo dulu. Tapi meskipun kami dikandang (karena papah khawatir kami ketabrak), kami tetap hepi…

Semoga segera menemukan rumah baru lagi yang lebih aman dan nyaman ya jeng.  Jangan kapok pindah-pindah rumah. Ngomong-ngomong  bisa sexy bohay semlohay itu resepnya apa Jeung?

Mamah papah gak prnah melalaikan gizi kami….

Yang jelas aku bersyukur dan bangga memiliki mereka sebagai orang tua…

Sarkonah ngemil, ngemil dan ngemil.

Sarkonah ngemil, ngemil dan ngemil lagi.

Jeung, katanya punya hobi ekstrim.. . apa itu?

Uhmmm… ada satu hobiku yang agak ekstrim, njilatin AUTAN

Kalau mamah ngoles Autan di tangannya, pasti langsung aku jilat.  Nyaahahaa

Hah? Autan itu racun jeung. Kucing gak boleh ngemil autan!

Santai bro… ga usah kaget

Mamah juga sering bilang gitu… tp mau gimana lagi…

Hehehe… tapi sekarang  aku janji gak jilat-jilat autan lagi deh

Lama-lama serem juga dengar ada manusiyah mati gara-gara oplosan pake autan. Hiii

Bang Timin di atap rumah.

Bang Timin di atap rumah.

Jeung Konah,  bisa dibagi tips-nya saat pindah rumah biar kucing bisa cepat adaptasi dengan lingkungan baru?

Tipsnya, cintai setiap tempat barumu… dan jangan pernah berpikir kamu akan meninggalkan tempat itu… kata Mamah begitu.

Tapi kalau tips kalau menurut aku, biarkan kucing Anda mengendus setiap sudut… biar dia lebih hafal rumah barunya.

Jadi kalau main biar gak tersesat.

Trus biar betah, kasih makanan kesukaannya… agak boros sih. Tp manjur kok hahaha.

Berarti sementara dikandang juga salah satu usaha demi keamanan?

Betuuuull…

Eh jangan salah di sini sering ada ular yang segede pergelangan tangan mamah!

Sarkonah tidur cantik di dalam kandang.

Sarkonah tidur cantik di dalam kandang.

Apa, masih banyak ular? Jadi kalian sering ketemu ular?

Makanya kami dikandang trus di taroh di teras belakang…

Ular kan ga mungkin jalan di lantai bro…

Kalau ada ular mendekat biar didenger Acung…

Kebetulan teras belakang dekat sama ruang keluarga.. dan Acung tiap malem bobo situ

Ular yang kecil-kecil juga buanyaaaaaakkkk..!!

Wow, seru tapi serem ya jeng. Bisa jadi pawang ular lama-lama nih. Hehehe

Oke deh, terima kasih atas ngobrol-ngobrol sexy-nya, Jeng Sarkonah. Semoga selalu sehat dan makin mempesonah! Sukses dan tercapai semua cita-cita ya!

Terima kasih untuk semua pembaca MeowMagz. Minggu depan kita akan ketemu dengan artis kucing lain yang gak kalah cetar!

See you 😀

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *