Fakta Kucing
0

American Wirehair : Aneka Kucing Sedunia (5)

Nama kucing ras American wirehair mungkin belum terlalu banyak dikenal. American wirehair adalah kucing jenis baru yang ditemukan dan dikembangkan pada sekitar tahun 1966. Kucing ini adalah hasil mutasi genetis alami dari American shorthair. American wairhair berasal dari bagian utara New York. Pertama kali dikembangkan oleh Joan O’shea.

Foto : pictures-of-cats.org

Foto : pictures-of-cats.org

Ciri khas kucing ini adalah bulunya yang tampak seperti berkerut, tebal dan kasar serta kumis yang keriting. Warna bulunya bisa beraneka macam.  American wirehair termasuk kucing berbadan sedang, berat sekitar 4 – 4,5 kg. Kucing ini tidak membutuhkan perawatan yang khusus. Kondisi kesehatannya cukup baik dan tidak mudah sakit. Usianya panjang, rata-rata 12 -14 tahun.

American wirehair mempunyai kepribadian yang menarik. Dia penuh perhatian dan suka mengikuti pemiliknya untuk mengawasi lingkungan sekitarnya.  Kucing ini suka menghibur, punya selera humor yang bagus, dan senang menjadi pusat perhatian. Mereka juga peka terhadap perasaan pemiliknya, membuatnya mudah menjalin hubungan persahabatan.

Hobi American wirehair adalah memanjat. Yang unik dari American wirehair adalah dia lebih memilih menjadi kucing yang pendiam, sangat jarang mengeong. Bahkan saat kawin pun diam-diam saja, jangan heran jika tiba-tiba menemukan American wirehair hamil dan punya anak padahal sebelumnya dia tenang-tenang saja, tidak ada tanda-tanda birahi. Beda dengan kucing lain yang saat heat selalu ribut.

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *