Fakta Kucing
1

Aneka Kucing Sedunia : American Bobtail (2)

Aneka Kucing Sedunia : American Bobtail (2)

Hi, furriends.. MeowMagz kembali bersama abang American Bobtail, hehe..

Jika dilihat sepintas, ekspresi muka American Bobtail terkesan sedikit liar. Namun percayalah sebenarnya hatinya lembut dan sangat menyangi keluarganya. Abang American Bobtail bahkan bisa bersikap ramah pada tamu yang datang ke rumah apabila dia sudah dilatih dengan baik.

 

Foto : www.tcc-cat.tw

Foto : www.tcc-cat.tw

American Bobtail memiliki rasa percaya diri yang besar (mirip dengan human-nya, hehe). Dia mampu beradaptasi dan bersosialisasi dengan siapapun, jadi tak masalah jika dia dapat hidup rukun dengan anjing atau hewan-hewan peliharaan lainnya. Abang ini cocok untuk keluarga dengan anak-anak yang sudah lebih besar, sehingga kumis dan ekornya aman dari gangguan tak diinginkan. Ya, dia butuh dihormati. Hobi favoritnya adalah traveling, pergi jalan-jalan dan mencuri benda-benda yang berwarna mengkilap! Aduh. Maka, kewajiban pemilik memastikan dia aman dengan segala aktivitas uniknya itu.

 

American Bobtail memiliki ekor yang sangat pendek, kira-kira hanya sepertiga sampai setengah dari panjang ekor kucing pada umumnya. Penyebabnya adalah mutasi alami gen. Warna bulunya bisa bermacam-macam, begitu pun dengan panjang pendeknya bulu, bisa short hair, medium atau long hair. Ras American Bobtail sendiri terbentuk belum lama, baru pada tahun 1960-an, ketika seekor kucing Siam dikawinkan dengan kucing jantan tabby berekor pendek. Maka lahirlah anak-anaknya yang berekor pendek.

Foto : www.vetstreet.com

Foto : www.vetstreet.com

Abang American Bobtail tergolong kucing yang cerdas, mampu beradaptasi dengan cepat dan cenderung bersikap santai. Para psikoterapis kadang memakai kucing jenis ini untuk perawatan pasien karena daya sensitifitasnya yang tinggi pada manusia. Uniknya American Bobtail agak lambat mencapai masa puber, harus menunggu sekitar usia 2-3 tahun.

Kondisi kesehatan American Bobtail pada umumnya adalah baik. Namun dia dapat memiliki masalah pada tulang belakangnya yang berakibat susah buang air besar. Untuk perawatan, sisirlah bulunya minimal dua kali seminggu guna menghilangkan bulu-bulu mati dan menjaga bulunya tetap halus mengkilap. Selain itu lakukan perawatan secara berkala seperti mandi, membersihkan telinga dan menjaga kukunya. Happy weekend, American Bobtail!

imgkid.com

imgkid.com

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 1 komentar

  • mbahrokhim says:

    Bedanya ama aq apa Slo?

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *