Fakta Kucing
1

Aneka Kucing Sedunia : American Shorthair (4)

Aneka Kucing Sedunia : American Shorthair (4)

Kucing American Shorthair? Seperti apakah bentuknya? Mungkin nama itu akan langsung mengingatkan kita pada kucing-kucing lokal yang berbulu pendek, beraneka warna dan pola. Sepintas memang mirip dengan kucing-kucing lokal yang biasa kita lihat. Namun tetap ada perbedaannya.

 Foto : Youtube

Foto : Youtube

American Shorthair menurut legenda datang ke benua Amerika menumpang kapal Mayflower bersama dengan para imigran dari Inggris. Jadi sebenarnya dia masih keturunan kucing Eropa.Tugas utamanya saat itu berburu tikus di kapal. Setelah menjadi penduduk Amerika, tugasnya tetap sama, berburu tikus di ladang pertanian dan gudang makanan. Dia punya hobi favorit, yakni bermalas-malasan sambil mengawasi  burung-burung dari balik jendela. American shorthair merupakan salah satu kucing yang penyabar.

Nama American Shorthair mulai dikenal sejak tahun 1966, untuk membedakannya dari kucing-kucing ras lain. American shorthair berukuran badan medium. Berat badan kucing jantan sekitar 3,5 – 4,5 kg, sedangkan yang betina 3 – 4,5 kg. Warna bulu American shorthair terdiri dari 80 lebih warna dan motif. Bulu-bulu mereka akan menebal saat musim dingin dan menipis atau rontok pada musim semi.

 

Foto : Pixabay

Foto : Pixabay

Meski memiliki badan yang kuat dan kecerdasan yang baik, American shorthair baru akan mencapai pubertas saat dia sudah berumur sekitar 3 – 4 tahun, sedikit lebih lambat daripada kucing lain pada umumnya. Fakta lain yang menarik adalah American shorthair mampu mengekspresikan perasaannya lewat wajahnya yang bulat dan lucu. Pawrents tidak akan bosan memperhatikan berbagai perubahan ekspresinya itu!

Kesehatan American Shorthair pada umumnya sangat bagus. Mereka bisa berumur hingga 20 tahun lebih. Jenis kucing yang mungkin bisa menemani manusianya dari saat anak-anak, remaja, menikah bahkan sampai punya anak. Dan American Shorthair relatif pintar beradaptasi serta bisa menerima anggota keluarga baru dari waktu ke waktu.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 1 komentar

  • Dian says:

    Baru baca nie artikel.. salah satu kucingku ada yg keturunan shorthair, warnanya red tabby classic dan bobotnya gak ada 5 kg.. aku kira karena kurang gizi, aku owner ke 3 krn katanya dia galak bgt jd dioper-oper gitu, kasian bgt.. tapi ternyata emang segitu ya bobotnya.. dia emang ekspresif bgt.. wajahnya bisa mencerminkan moodnya.. btw, dia ternyata gak galak, cuma kurang kasih sayang..

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *