Fakta Kucing
0

Kisah Kucing Sedunia : American Curl (3)

Kisah Kucing Sedunia : American Curl (3)

Dear, furriends… kali ini kita akan berkenalan dengan brofur American Curl. Siapa dia? American Curl adalah salah satu kucing ras asli Amerika. Ciri khas yang paling utama dari kucing ini adalah pada telinga yang melengkung lucu kebelakang, itulah alasan kenapa dia diberi nama Curl. Jadi bukan karena bulu rambutnya yang keriting ya… hehe.

American Curl memiliki tubuh yang sedang (2,2 kg – 4,5 kg), bulunya bisa pendek bisa juga panjang. Warna bulunya pun bermacam-macam. Tanda yang pasti dilihat sepintas tentu saja pada daun telinganya yang melengkung. Jika ditanyakan asal usulnya, semua American Curl mempunyai hubungan darah dengan Shulamith. Siapa Shulamith? Dialah nenek buyut kucing American Curl.

 

Foto : Shulamith www.procurlharem.com

Foto : Shulamith
www.procurlharem.com

Shulamith ditemukan oleh Joe dan Grace Ruga di Lakewood, California pada bulan Juni 1981. Shulamith berwarna hitam dan memiliki daun telinga melengkung. Mereka memeliharanya semenjak kecil, dan ketika Shulamith beranak, 2 dari 4 anaknya memiliki daun telinga yang sama dengannya. Maka sejak saat itu lah ras American Curl mulai berkembang biak dan tersebar ke beberapa negara di dunia. American Curl bukanlah kucing hasil persilangan dengan ras lain, tetapi kucing dengan mutasi genetis alami. Memang persebarannya belum terlalu luas mengingat American Curl termasuk kucing jenis baru yang belum lama ditemukan.

 

American Curl Kitten. Foto : imgkid.com

American Curl Kitten.
Foto : imgkid.com

Saat lahir telinga anak kucing American Curl tidak langsung melengkung, tapi menunggu sekitar 3-4 hari sampai 10 hari. Telinganya melengkung sendiri perlahan kebelakang sampai usia sekitar  4 bulan dan mulai mengeras permanen setelahnya. American Curl pada umumnya memiliki riwayat kesehatan yang baik. Usianya relatif panjang, rata-rata lebih dari 13 tahun.

Brofur American Curl sangat senang bermain dan berkumpul dengan manusianya. Dia juga mudah bersosialisasi dan memiliki hubungan yang spesial dengan anak-anak kecil. Jika di rumah ada binatang peliharaan lain, maka itu bukanlah masalah besar bagi American Curl. Dia senang mempunyai keluarga besar dan hidup damai dengan kelompoknya. Meow.

American Curl long hair.  www.vetstreet.com

American Curl long hair.
www.vetstreet.com

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *