Kisah Inspiratif
2

Kucing Miau Mengenang Cinta Tulus si Pilus

Kucing Miau Mengenang Cinta Tulus si Pilus

Bagi yang belum tahu, Kucing Miau adalah seorang ‘kucing besar’ laki-laki. Tinggal di Bandung, mandiri seorang diri. Kucing Miau memiliki aktivitas sehari-hari yang mengagumkan. Sesuatu yang berhubungan dengan mengutak-atik jaringan internet di seluruh jagad maya. Maaf agak rumit menjelaskannya dengan bahasa meong MeowMagz,  silahkan cat lover yang penasaran bertanya langsung pada kucing besar berkumis itu ya. Kucing Miau sangat baik dan pekerja yang keren!

Kucing Miau memiliki sahabat meong bernama Pilus yang sangat disayanginya. Namun Pilus saat ini sudah berada di Rainbow Bridge. Tulisan ini didedikasikan untuk Pilus, sebagai pengingat betapa Kucing Miau selamanya akan menyayanginya. Inilah sebuah cerita cinta yang tulus antara Kucing Miau dan si Pilus.

miau4

Pilus menyusu induk.

Pilus lahir dari pasangan stray yang sering numpang makan di rumah, ibunya si Mini yang galak dan cuma numpang makan di luar habis itu langsung pergi lagi. Bapaknya bang Toyib si ganteng kalem putih besar bersuara lembut dan jarang datang. Namanya juga bang Toyib!

Si Mini, ibunya Pilus.

Si Mini, ibunya Pilus.

Si Mini Ibunya Pilus

Bang Toyib, bapak Pilus yang jarang pulang.

Bang Toyib, bapak Pilus yang jarang pulang.

Bang Toyib Bapaknya si pilus

Saat mau di lahirkan, ibunya si pilus memaksa buat masuk rumah dan masuk kardus buat lahiran, sekitar 4 jam kemudian lahir 3 bersaudara: Pilus, Zoro, Hitler. Pertama kali keluar dari kardus saat umur 6 hari dan cuma si pilus yang sudah berusaha buat jalan, yang dituju sebuah snack pilus yang kebetulan jatuh di lantai dan coba buat diendus terus dimainin. Makanya dia di kasih nama pilus selain karena warna putih bulunya. Zoro dan Hitler kemudian diadopsi sama orang.

Pilus rajin membantu beres-beres.

Pilus rajin membantu beres-beres.

Pilus kucing yang sangat special karena human ‘kucing Miau’ dirumah hanya tinggal seorang diri dan mereka melewati berbagai keadaan sulit bersama sama,  jadi sudah seperti keluarga sendiri. Cuma si pilus yang tidak pernah mau keluar rumah sekalipun, kecuali di ajak keluar dan akan langsung masuk rumah lagi ketika manusianya masuk. Si Pilus penakut banget,hal  itu terjadi selama hampir 1 tahunan.

Ketika dia sudah berani main keluar rumah sendiri dan bermain di sekitaran lingkungan rumah kalau pulang selalu membawa teman baru dan kebanyakan anak kucing, baik yang masih kecil atau yang hampir seumuran dia.  Dia seperti magnet bagi makhluk lain untuk berteman dengannya. Amazing Pilus!

Teman-teman Pilus yang suka dibawa ke rumah.

Teman-teman Pilus yang suka dibawa ke rumah.

Bahkan yang lebih mengejutkan suatu malam dia berhasil  kabur keluar rumah dari celah ventilasi dan menjelang subuh dia terlihat sedang duduk di halaman berdua dengan seekor binatang luwak liar yang entah dari mana datangnya ( tidak sempet foto karena panik waktu itu, dan saat pintu di buka malah si luwak yang lari menghampiri kita).  Mereka tampak akrab, agak ngeri lihatnya karena badan si luwak lebih besar dari si pilus, takut kenapa napa. Tapi mereka berdua tampak sangat akrab sekali malah duduk berdekatan.

Menurut Kucing Miau, Pilus paling setia menemani saat humannya nyepam dan seneng mijitin perut sambil ngepurr… fuurrr furrrr.

Bobo dalam selimut.

Bobo dalam selimut.

Sampai umurnya yang ke tiga setengah tahun Kucing Miau dan Pilus masih suka main kejar kejaran, yang kebanyakan hanya dilakukan sama kucing kecil. Caranya pilus di gendong, di panggil namanya, buntutnya akan bergerak kemudian dia di letakkan lalu ditinggal lari. Seketika dia akan mengejar sampai kena. Hampir setiap hari kita bisa melakukannya. Kalau di panggil namanya dia pasti menjawab, kalau lagi ngantuk berat paling ekornya doang yang di gerakkan..  Haha.

“Pilus selalu mengisi hari hari dengan kebahagiaan, meskipun kita hidup sendiri tanpa siapapun, tapi kita bisa melewati berbagai kesulitan bersama, saat sedang masak dan melakukan sesuatu dia dengan setia menemani tanpa mengganggu (tidak ndusel-ndusel seperti kebanyakan kucing)”, kenang Kucing Miau.

“Meskipun dia sudah tenang di rainbow bridge sekarang, tapi kenangannya selalu melekat dan tidak pernah terlupakan. Dia pilus, dia saudaraku, penyemangatku dan partner begadang buat nyepam yang baik.”

“Sifatnya sangat baik, pengertian dan bisa akrab dengan siapapun meski baru di kenalnya, bahkan dengan hewan berbeda jenispun bisa dia ajak berteman.  Pilus I Love You”. Demikian ungkapan cinta Kucing Miau pada Pilus, dari lubuk hatinya yang paling dalam…

Persahabatan sejati tak mengenal jenis spesies. We always love you too, Pilus. Love, all Meow.

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 2 komentar

  • Miau says:

    😀 Pilus Miau Love You Full

  • prima says:

    Pilus knapa ? Sakit? Atau knapa?

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *