Fakta Kucing
2

Kucing Polydactyl di Rumah Museum Ernest Hemingway

Kucing Polydactyl di Rumah Museum Ernest Hemingway

Jika cat lover adalah salah seorang penggemar novel, pasti tak asing dengan nama Ernest Hemingway. Novelis legendaris ini mempunyai salah satu rumah peninggalan yang saat ini dijadikan museum di Key West, Florida.

mirandacelestehale.com

mirandacelestehale.com

Menariknya museum Hemingway di Florida ini dihuni oleh puluhan kucing polydactil dan aneka jenis kucing berbagai jenis dan warna. Mereka bebas bermain dan berkeliaran di dalam rumah. Ernest Hemingway memang terkenal sebagai seorang penyayang kucing.  Kucing-kucing tersebut awalnya berasal dari seekor induk kucing polydactyl yang diberikan oleh seorang kapten kapal.

wikipedia

wikipedia

Normalnya kucing mempunyai 5 jari pada kaki depan dan 4 jari pada kaki belakang. Kucing polydactyl mempunyai  jumlah jari kaki lebih banyak, bisa 6 atau lebih. Menurut kepercayaan para pelaut, kucing polydactyl dianggap membawa keberuntungan bila sedang berada di laut. Kucing-kucing ini dianggap lebih pintar memanjat dan menangkap tikus di kapal.

pamelaloudondigitalartist.com

pamelaloudondigitalartist.com

Sekarang ini kucing-kucing polydactyl di Museum Ernest Hemingway terus dipelihara dengan baik dan dijaga kelestariannya. Museum itu adalah rumah mereka. Uniknya kucing-kucing tersebut dinamakan seperti nama-nama artis dan tokoh terkenal. ara pengunjung museum awalnya datang untuk mengenang sang novelis legendaris. Namun kemudian mereka kembali lagi karena kucing-kucing tersebut.

www.tripadvisor.com

www.tripadvisor.com

themost10.com

themost10.com

lastdaysofsodom.com

lastdaysofsodom.com

 

Meowmagz : Dari berbagai sumber

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 2 komentar

  • Maspri says:

    terima kasih atas tulisannya, sangat menarik !

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *