Berita
0

Penjelasan Ilmuwan, Menonton Video Kucing Di Internet Itu Baik

Penjelasan Ilmuwan, Menonton Video Kucing Di Internet Itu Baik

Kabar baik untuk Anda yang suka menonton video kucing lucu. Video kucing ternyata tidak hanya bisa membuat orang tertawa atau menghasilkan komentar LOL (Laugh Out Loud) tetapi juga dapat memberikan manfaat positif bagi yang menontonnya.

Jessica Gall Myrick, seorang peneliti media dari Indiana University Bloomington mengatakan menonton video kucing lucu favorit dapat meningkatkan energi dan emosi positif serta menurunkan perasaan negatif.

“Beberapa orang mungkin berpikir menonton video kucing secara online bukanlah topik yang cukup serius untuk penelitian akademis, tetapi kenyataannya hal itu merupakan salah satu penggunaan internet paling popular saat ini,” kata Myrick.

“Jika kita ingin lebih memahami efek internet baik sebagai individu maupun masyarakat, maka peneliti tidak dapat lagi mengabaikan kucing di internet.”

Hampir 2 juta video kucing  diposting ke YouTube pada tahun 2014 saja. Myrick  mencatat bahwa video tersebut menerima hampir 26 miliar penonton. Bahkan, video kucing menerima lebih banyak viewer per video daripada kategori konten Youtube lainnya.

Myrick membuat penelitian atas popularitas yang luar biasa dari video kucing di internet. Dia mengambil sampel survei sekitar 7.000 penonton.

Para peserta dalam survei Myrick mengatakan mereka merasa lebih energik dan positif setelah menonton video kucing secara online daripada sebelum menontonnya. Mereka juga melaporkan merasakan emosi negatif lebih sedikit (seperti gangguan kecemasan dan kesedihan) setelah melihat kucing favorit mereka di internet.

Penelitian Myrick ini telah dipublikasikan secara online pada 12 Juni 2015 dalam jurnal ilmiah Computers in Human Behavior. Laporan ini mengikuti studi sebelumnya di mana peneliti Jepang menemukan bahwa melihat gambar binatang lucu dapat meningkatkan kinerja dan perhatian serta lebih berhati-hati dalam bertindak.

 

Sumber   : www.nbcnews.com

Foto/Video : Shironeko

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *