kebersihan
0

Unyil, Si Pemberi Hadiah Kecil

Unyil, Si Pemberi Hadiah Kecil

Dear Cat lover, minggu ini kita ketemu dengan si Unyil. Tapi yang ini bukan Unyil boneka lucu berpeci  itu ya, melainkan kucing domestic tabby yang tinggal di Klapa Nunggal, Bogor. Unyil 5 bersaudara adalah kucing kesayangan onty Dwi Ariyanti, seorang cat lover baik hati yang rajin ngasih jempol dan ngisi kolom comment di facebook. Ayo, siapa tak kenal onty yang satu ini?

 

https://www.facebook.com/dwi.ariyanti.9849?fref=ts

Unyil sedang grooming. https://www.facebook.com/dwi.ariyanti.9849?fref=ts

Menurut onty Dwi, Unyil diadopsi sekitar 25/26 Mei 2013. Saat itu Unyil ditemukan sedang duduk di bangku kayu, termenung sendirian, kelaparan dan lemas. Onty Dwi merasa kasihan dan kemudian membawanya pulang. Saat itu di rumah sudah ada Ucil Marucil II, kucing onty Dwi yang lain. Sejak pertama bertemu sepertinya mereka cocok dan bisa saling menerima. Resmilah si Unyil menjadi anggota keluarga baru.

Bithday Unyil. Yaiy!  https://www.facebook.com/dwi.ariyanti.9849?fref=ts

Bithday Unyil. Yaiy!
https://www.facebook.com/dwi.ariyanti.9849?fref=ts

Unyil sekarang sudah tumbuh besar, menjadi kucing jantan ‘bluwek’ yang ganteng. Unyil sering mengungkapkan rasa cintanya pada meowmy-nya dengan membawakan hadiah-hadiah kecil. Tikus, belalang, orong-orong, kodok dan  aneka binatang lain menjadi daftar hadiah yang selalu dibawanya pulang. Oiya, Unyil punya kebiasaan aneh! dia tak pernah mengeong kecuali saat jam makan. Irit bicara seperti dia ya. Hehe.

Makan bersama.  https://www.facebook.com/dwi.ariyanti.9849?fref=ts

Makan bersama.
https://www.facebook.com/dwi.ariyanti.9849?fref=ts

Unyil mempunyai 4 saudara di rumahnya, yakni Ucil Marucil II, Ucrit, Nying Nying, dan Berkat. Kata onty Dwi, Unyil adalah tipikal kucing yang mudah menerima kucing baru, khususnya si Berkat. Mereka sering bermain bersama. Berbeda dengan Ucrit, yang jika diajak main malah nge-paw! Haha. Lima bersaudara ini sehari-hari hidup rukun, semuanya mendapatkan tempat singgasananya masing-masing, mereka punya spot favorit sendiri-sendiri.

Unyil merumput.  https://www.facebook.com/dwi.ariyanti.9849?fref=ts

Unyil merumput.
https://www.facebook.com/dwi.ariyanti.9849?fref=ts

Unyil bersaudara adalah kucing semi indoor, jadi mereka diperbolehkan keluar rumah juga setiap harinya. Onty Dwi berbagi tips sederhana bagaimana merawat kucing semi indoor ini. Seringlah membersihkan bulu mereka dengan lap basah karena sebagian aktivitas kucing semi indoor berada  luar rumah, sehingga kadang kotor. Kata onty Dwi, Unyil bersaudara termasuk susah dimandikan, karena saat melihat meowmy-nya siap-siap dengan peralatan mandi, mereka suka tiba-tiba menghilang entah kemana. Not good, Unyil.. tapi kalian pintar, hehe. Selain itu karena kucing out door gampang terkena cacingan dan kutu, maka tiap 3-4 bulan sekali onty Dwi memberi mereka obat cacing dan obat kutu tetes.

Semogga sehat dan happy selalu yah, Unyil bersaudara! Meow.

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *