Kisah Inspiratif
8

3 Tanda Apabila Kucing Datang Kepada Kita Bukan Orang Lain

3 Tanda Apabila Kucing Datang Kepada Kita Bukan Orang Lain

Kucing adalah hewan yang paling sering terlihat dimana saja. Di depan rumah, di warung-warung, pasar, area perkantoran dan lain sebagainya. Kehadiran mereka seringkali dianggap mengganggu, hingga harus diusir.

Masih beruntung jika si kucing diusir baik-baik, tak jarang hewan lucu itu mendapat perlakuan kasar bahkan disiksa.

Dear human, tahukah Anda kucing itu datang membawa ‘pesan’ atau tanda? Berikut 3 tanda apabila kucing datang kepada kita dan bukan orang lain.

Pertama
Allah sedang memberitahu bahwa makanan kita – hak kita- bukan semuanya milik kita. Sebagiannya adalah rezeki kucing itu. Sebab itu ia datang pada kita.

Kedua
Allah sedang memberitahu apabila kita memberi makanan kepada kucing itu, Allah akan mengganti dengan rezeki lain yang lebih baik. Sebab 1 kebaikan itu dibalas Allah dengan 10 kebaikan. Allah maha mampu memberi, bahkan lebih dari yang manusia minta.

Ketiga
Allah sedang memberitahu apabila kita tidak memberi makanan kepada kucing itu, sebenarnya kita sedang menolak rezeki baru yang akan Allah berikan kepada kita. Rezeki itu luas bukan hanya sekedar uang, tetapi meliputi semua kehidupan.

Semoga kita semua termasuk yang pandai membaca ‘tanda-tanda’ itu. Apakah cat lover punya pengalaman bagaimana bersedekah pada kucing membuka pintu rezeki yang lain? Silahkan boleh berbagi dengan MeowMagz. Meow! #Edisi-Ramadhan

 

Sumber : Dikutip (dengan sedikit edit) dari Fans Page dr.Wahyu Triasmara (Dokter Sahabat Anda)

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 8 komentar

  • rian says:

    ada hadits sahih atau dalilnya tidak?

  • dwei says:

    Sedekah membuka pintu rejeki lain.. itu hadistnya,kucing jg makhluk tuhan yg butuh dikasihi,sedekah seyogyanya dibarengi ikhlas tanpa mengharapkan timbal balik apapun

  • galuh kasmiranti says:

    Saya sudah mengalaminya beberapa hari lalu, pas saya makann di luar bersama suami, ada kucing yang menghampiri saya.. Kemudian saya meminta izin kpd suami unntuk memberi sisa lauk yg saya makan kepada kucing. Saya bilanng sm suami klo ada kucing datangg ke kita itu tandanya rejekinya kucing ada di kita, dan jika kita memberi sebagian rejeki kita kepada makhluk hidup lainnya, insya allah Alloh akan menggannti 10x lipat dr rejeki yang kita bagikan.

    Setelah 2 hr dari malam itu, tepatnya 17 agustus 2015 saya iseng” TP dan alhamdulilah saya posittif.. :*
    Padahal sayya menikah sudahh 1,10 bulan dan belum di beri momongan.. :*

    Thannks artikelnya meowmagz :*

    • LannyR says:

      Waktu bekerja di salah satu lokasi proyek ada anak kucing yg mengikuti saya., Krn kasihan saya membawanya kerumah dan merawatnya sampai si kucing yg saya beri nama pushy hamil.. tak berselang lama saya juga ikutan hamil setelah 6 tahun menikah dan dua kali keguguran… Apa iya yah diberkahi karena menolong kucing… Hehehe

  • rizka says:

    Bertanya para sahabat “Wahai Rasulullah, apakah kita mendapat pahala (bila berbuat baik) pada binatang?” Beliau SAW menjawab, “Pada setiap yang memiliki hati yang basah maka ada pahala.” (HR. Bukhari Muslim)

  • Tinggalkan komentar

    Bagaimana menurut kamu?
    Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *