Fakta Kucing
0

4 Persamaan Kucing dan Macan

4 Persamaan Kucing dan Macan

Sepintas kucing dan macan memang mirip. Kelompok macan, singa, leopard atau harimau sering pula disebut dengan kucing besar. Kucing adalah miniatur dari hewan-hewan besar mengagumkan itu.

Simon King, seorang pecinta alam liar dan ahli kucing besar mengatakan, bahwa apapun yang kucing lakukan sebenarnya hampir sama dengan apa yang dilakukan oleh kucing besar. Meskipun ukuran tubuhnya sangat berbeda jauh, namun mereka menunjukkan perilaku yang mirip.

Berikut persamaan perilaku kucing dan macan.

  1. Kucing akan menjilati bulu sebagai hal penting dalam perawatan tubuh. Jika kucing ingin menunjukkan kedekatan dengan pemiliknya, maka mereka pun akan menjilatinya. Demikian pula dengan macan (dan kucing besar lainnya). Setiap hari mereka menjilati tubuhnya sendiri dan keluarga dekatnya.
  2. Kucing menyukai tempat-tempat yang tinggi. Jangan heran jika tempat favorit mereka biasanya diatas lemari, diatas rak dan tempat-tempat tinggi lainnya. Begitupun dengan macan, mereka biasa berdiam diri diatas pohon, bebatuan atau tempat yang tinggi untuk mengawasi mangsanya.
  3. Kucing akan menggosokkan tubuh atau wajahnya pada cat lovers untuk menyapa atau memberi tanda bahwa mereka percaya pada pemiliknya. Macan dan kucing kucing besar lain juga menggosokkan tubuhnya pada kawanannya saat bertemu untuk saling menyapa.
  4. Kucing terkadang memijat dan meremas-remas cat lovers, hal itu membuat kucing merasa senang karena mirip perilaku masa kecil saat menyusu pada induknya. Semua kucing besar ternyata juga melakukan hal yang sama, terutama singa, harimau dan leopard.

 

Foto : winsworthlegacy.blogspot.com

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *