Fakta Kucing
0

Lordosis Kucing, Apa itu?

Lordosis Kucing, Apa itu?

Apakah cat lover pernah mendapati kucing kesayangan tiba-tiba ‘nungging’? Perilaku nungging pada kucing (terutama kucing betina) biasa disebut ‘lordosis’.

Kucing akan merendahkan kaki depan dan kepalanya kemudian mengangkat ekornya tinggi-tinggi. Lordosis dilakukan saat kucing ingin kawin. Itu adalah isyarat dia sedang birahi dan sudah siap untuk kawin.

Tapi seringkali kucing yang sudah disteril pun melakukan lordosis pada pemiliknya. Nampak tidak senonoh memang. Eit, tapi tunggu dulu. Lordosis kucing pada cat lover itu beda maksud, jadi jangan salah paham dulu.

Kucing menungging pada pemiliknya menandakan dia ingin dielus dibagian yang dia tidak bisa menjangkaunya, yaitu pangkal ekor. Dan kucing hanya mengijinkan orang yang dia percaya yang melakukan hal itu, karena dia tahu tidak akan dijahati. Pangkal ekor bagi kucing adalah area paling sensitif.

Lordosis dapat diartikan pula sebagai deklarasi kepercayaan. Kucing mengijinkan cat lover untuk lebih dekat padanya secara fisik. Saat pangkal ekornya dielus, kucing biasanya akan kesenangan. Dan ketika menurutnya sudah cukup, dia akan berbalik menggigit kecil supaya cat lover berhenti mengelusnya. Ah si meong memang ada ada saja!

 

Foto : www.warrenphotographic.co.uk

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *