Fakta Kucing
0

Tips Menemukan Kucing Hilang

Tips Menemukan Kucing Hilang

Peristiwa kucing hilang merupakan  peristiwa yang sangat menyedihkan bagi cat lover. Mungkin rasanya lebih menyesakkan daripada HP atau dompet yang hilang. Berharap sang kucing segera kembali ke rumah dengan aman, maka segala upaya dilakukan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dicoba.

  1. Sebarkan informasi di sekeliling rumah. Kucing tak akan pergi jauh jika tak terbiasa keluar rumah. Jika tersesat sendiri (bukan diculik), umumnya paling jauh hanya sekitar 100 blok dari rumah di sekitarnya.
  2. Manfaatkan informasi dari anak-anak. Sebagian besar anak-anak sebenarnya menyukai dan tertarik pada kucing. Mereka juga terbiasa bermain dan mengawasi tempat-tempat tersembunyi dengan teliti. Informasi dari anak-anak cenderung lebih bisa dipercaya.
  3. Carilah kucing pada malam hari. Kucing yang ketakutan akan keluar pada saat sudah sepi. Pukul 9 malam sampai 5 pagi adalah saatnya kucing keluar untuk mencari makan. Periksa tempat sampah atau tempat-tempat penjual makanan.
  4. Berkeliling berulang kali. Dengan cat lover berkeliling secara konsisten (usaha pencarian jangan dilakukan hanya sekali) maka aroma cat lover akan dikenali oleh kucing. Ingat penciuman kucing yang tajam.
  5. Jika kucing mempunyai saudara kucing di rumah, ada baiknya membawanya serta sebagai penunjuk jalan. Mereka akan mengenali aromanya satu sama lain. Itu akan mempermudah pencarian.
  6. Letakkan kardus, cat bed dan tempat makanannya di luar. Barang-barang yang dikenali oleh kucing membuat dia berani mendekat.
  7. Saat kucing sudah mau menampakkan diri, jangan terburu-buru menangkapnya. Umumnya mereka masih dalam kondisi shock dan panik. Aturlah strategi supaya Anda bisa menangkapnya dengan mudah.

Selamat mencoba, semoga kucing kesayangan segera kembali ke rumah.

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *