Fakta Kucing
0

8 Hal Yang Paling Disukai Kucing

8 Hal Yang Paling Disukai Kucing
  1. Membuat ikatan batin dengan pemiliknya. Kucing menyukai waktu kebersamaan dengan manusia penjaganya. Mereka memanfaatkan setiap detik kedekatan itu untuk membangun ikatan batin yang kuat. Maka jangan heran, jika seorang ‘cat foster’  (panampung kucing sementara) lebih sering berubah status menjadi ‘cat  guardian’. Bukan masalah kucing yang cantik, bulu panjang atau hidung yang pesek tapi ikatan hati yang kuat hingga tak bisa lagi dipisahkan.
  1. Kucing hidup untuk makan, dan makan untuk hidup. Sama seperti halnya manusia, kucing pun menjadikan acara makan sebagai aktivitas favoritnya. Makanan yang cukup gizi menjamin kehidupan yang lebih sehat dan berkualitas.
    foto : 4pawsobidiencetraining.com

    foto : 4pawsobidiencetraining.com

  1. Kucing menikmati air minum yang bersih. Kenikmatan hidup bagi kucing bukanlah mainan yang mahal dan susah untuk dimainkan, tapi air bersih yang melimpah setiap harinya. Hal itu sudah bisa membuatnya bahagia.
  1. Tidur aman dan nyaman. Kucing menghabiskan dua pertiga harinya untuk tidur. Oleh karena itu tempat tidur yang aman dan nyaman sangat mereka butuhkan. Aman artinya mereka tidak khawatir terganggu dan tidak ada bahaya yang mengancam. Nyaman tidak harus selalu diatas kasur yang empuk, tapi cukup tempat yang bersih dan lapang.
  1. Kucing suka diajak bermain. Susunan tubuh kucing diciptakan memang untuk berburu dan melakukan kegiatan yang berat, berburu, berlari, berkelahi. Kucing adalah predator yang paling manis. Maka ketika dia ‘dirumahkan’ wajib bagi cat guardian untuk mengajaknya bermain secara rutin.
    Foto : Pixabay

    Foto : Pixabay

  1. Mengasah kuku dan mencakar. Bagi sebagian cat lovers, kuku kucing bisa menjadi sumber masalah. Cakaran kucing bukan saja menyakitkan, tapi menghancurkan perabotan rumah dan barang-barang lain. Yang cat lovers perlu ketahui, kucing sangat mencintai kuku dan cakarnya. Kegiatan mengasah kuku dan mencakar adalah insting alaminya. Sediakan saja tempat atau papan cakaran khusus untuknya. Sebagian cat lovers juga berpendapat memotong kuku itu menyakitkan bagi kucing.
    Foto : Pixabay

    Foto : Pixabay

  1. Kucing senang melihat burung. Ini adalah fakta yang aneh. Ya, kucing sangat menyukai kegiatan melihat burung-burung yang beterbangan dari balik jendela. Mungkin mereka ingin ikut terbang tapi tak punya sayap. Letakkan meja atau tempat untuk mengintai di dekat jendela rumah cat lovers, segera kucing akan menjadikan tempat itu sebagai spot favorit.
  1. Kucing mencintai orang yang memeliharanya. Kucing mencintai pemeliharanya sepanjang hidupnya, tak pernah mengeluh dan selalu setia menemani cat lovers melewati masa-masa sulit. Sebaliknya, seberapa besar cat lovers mencintai kucing kesayangan? Sudahkah ikhlas saat memberinya makanan atau tak mengeluh membersihkan litterbox-nya? Itulah harga murah yang harus cat lovers bayar untuk mendapatkan cinta tulus si meong.

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *