Fakta Kucing
0

7 Tips Merawat Kucing Di Musim Panas

7 Tips Merawat Kucing Di Musim Panas

Udara yang panas dan gerah tidak hanya dirasakan oleh manusia, tetapi juga oleh kucing kesayangan cat lovers. Jika manusia dapat memilih baju yang tipis dan adem, maka kucing tidak. Dia hanya berusaha mengatur suhu tubuhnya supaya bisa menyesuikan dengan udara di luar.

Berikut tips merawat kucing di musim panas.

Foto : morgueFile

Foto : morgueFile

1. Basmi kutu dan jamur

Bukan rahasia lagi, kutu dan jamur akan menyerang dan berkembang biak dengan pesat saat udara panas. Menangkan ‘pertempuran’ melawan kutu dan jamur ini. Mandikan kucing dengan shampoo anti kutu atau berikan obat tetes kutu yang ampuh.

22516_855853141151963_8501537301785815855_n

Foto : wallpaperHD

2. Lebih sering melakukan aktivitas ‘out door’

Musim panas dan cuaca yang cerah merupakan saat yang tepat bagi kucing untuk lebih sering melakukan petualangan di luar rumah. Jika manusia mengambil liburan saat musim panas, maka kucing juga bisa.

5996939211_cf955a2e78_b

Foto : Pixabay

3. Tempatkan tanaman di arena bermain kucing

Kucing menyukai tanaman yang berwarna hijau. Selain indah dipandang, juga akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk.

foto : catster.com

Foto : catster.com

4. Waktunya untuk vaksinasi kucing

Ya, tidak harus menunggu musim hujan tiba. Sekarang adalah saat yang tepat untuk memberikan vaksin rutin pada kucing. Daya tahan tubuhnya akan terbentuk dengan baik, terutama ketika menghadapi masa-masa yang berat saat memasuki musim hujan nanti.

foto : 4pawsobidiencetraining.com

Foto : 4pawsobidiencetraining.com

5. Sediakan air minum yang lebih banyak

Kenyamanan bagi kucing bisa jadi bukan cat bed yang empuk dan mahal, tapi sebuah baskom atau ember besar yang berisi air melimpah. Apalagi saat udara sangat panas, kucing membutuhkan lebih banyak air minum.

Foto : memeguy.com

Foto : memeguy.com

6. Nyalakan AC atau kipas angin untuk kucing

Terutama untuk kucing yang berbulu panjang, musim panas akan membuatnya lebih tidak nyaman. Nyalakan AC atau minimal kipas angin untuk membantunya mendinginkan tubuh.

Foto : catster.com

Foto : catster.com

7. Lebih sering menyisir bulu kucing

Bulu-bulu kucing akan rontok lebih banyak saat cuaca panas. Menyisirnya lebih sering akan membuat bulu-bulu yang rontok tidak tertelan oleh kucing. Hal ini akan sangat membantu kucing mengurangi produksi ‘hairball’.

Semoga bermanfaat!

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *