kebersihan
0

5 Tips Menghilangkan Bau Kotoran Kucing Dari Rumah

5 Tips Menghilangkan Bau Kotoran Kucing Dari Rumah

Memelihara hewan memang memberikan hiburan tersendiri bagi pemiliknya. Namun, pemilik hewan juga harus siap dengan tugas membersihkan segala kotorannya. Cat lover pasti mengetahui jika bau pipis dan pup kucing sangat tajam. Meskipun sudah dibersihkan, aromanya kadang masih tertinggal dan membuat rumah kurang nyaman.

Berikut tips menghilangkan bau kotoran kucing/anjing.

  1. Ganti pasir litterbox secara rutin. Atau cat lover dapat menggunakan pasir gumpal wangi supaya baunya bisa ikut terserap.
  2. Segera angkat kotoran atau serap air pipis dilantai dengan kain kering (jika kucing pipis sembarangan di lantai). Jangan sampai mengering karena bau akan menyebar dan semakin sulit dihilangkan.
  3. Cat lovers dapat menggunakan produk penghilang bau yang biasa terjual di pet shop. Produk ini sudah dirancang khusus untuk menghilangkan bau dan tidak berbahaya untuk hewan peliharaan.
  4. Jika tidak tersedia produk penghilang bau, cat lovers dapat menggunakan bubuk KOPI atau SODA KUE. Taburkan bubuk kopi/soda kue pada bekas kotoran secara merata. Diamkan beberapa jam untuk hasil maksimal. Bahan-bahan ini akan menyerap bau yang tidak sedap.
  5. Kemudian sapu atau sedot sisa-sisa bubuk dengan mesin penghisap debu. Terakhir pel lantai hingga bersih.

Selamat mencoba!

Foto : www.petsfoto.com

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *