Berita
0

Bareskrim Tahan Pelaku Penjualan Elang Langka Dan Kucing Hutan

Bareskrim Tahan Pelaku Penjualan Elang Langka Dan Kucing Hutan

Jakarta – Sub Direktorat Perlindungan Satwa Langka Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, mengamankan salah seorang pelaku penjualan satwa langka elang dan kucing hutan. Pelaku memperjualkan hewan dilindungi tersebut melalui Blackberry Messenger (BBM).

Pelaku diketahui bernama Yusup Supriadi (23). Tersangka ditangkap di Jl Raya Pemda Kedunghalang, RT 004/012, Kabupaten Bogor.

“Penyelidikan berdasarkan informasi yang kemudian dikembangkan dan ditindaklanjuti. Penyidik berpura-pura menjadi pembeli melalui transaksi di BBM,” kata Kasubdit I Kombes Sandi Nugroho dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (30/9/2015).

Hasil penyamaran yang dilakukan penyidik dalam transaksi hewan langka tersebut berbuah. Pelaku akhirnya ditangkap dan diminta menunjukan lokasi penyimpanan hewan-hewan dilindungi tersebut.

Foto : detik.com

Foto : detik.com

Dari hasil penyelidikan tersebut, penyidik mendapati 10 ekor anakan elang, elang dewasa 4 ekor, dan 5 ekor kucing hutan.

“Pelaku menjual anak kucing hutan dan anakan elang di kisaran harga 2-3 juta. Sementara untuk yang dewasa seharga Rp 5 juta. Tersangka mengaku mendapatkan hewan-hewan langka tersebut di Palembang,” kata Sandi.

Tersangka saat ini mendekam di sel Bareskrim Polri guna kepentingan penyidikan. Yusuf dijerat dengan pasal 21 ayat (2) huruf a jo pasal 40 ayat (2) UU 5/1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA).

“Ancaman hukuman 5 tahun dan denda Rp 100 juta,” kata Sandi.

 

Sumber : http://news.detik.com/berita/3031998/bareskrim-tahan-pelaku-penjualan-elang-langka-dan-kucing-hutan

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *