kesehatan
0

Emak Kucing dan Vet ‘Impor’

Emak Kucing dan Vet ‘Impor’

Pengalaman mensterilkan kucing yang pertama kali, meskipun agak ‘horor’, tidak menjadikan Emak patah semangat. Sebabnya tak lain adalah kucing-kucingnya yang berjumlah puluhan ekor. Jika tidak segera disteril, maka dalam waktu yang tidak lama bisa-bisa  jumlahnya akan membengkak jadi ratusan!

“Suatu saat pada bulan Juni 2012 rumahku jadi pembuangan 12 kitten oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab!”

“12 kitten… kalau mereka tidak segera disteril dalam jangka waktu 3 bulan lagi, bisa bahaya… Sedangkan kucingku sendiri pun belum steril semua dan mereka juga punya kitten! “ Lalu apa yang Emak lakukan?

“Akhirnya aku memutuskan untuk melakukan sesuatu yang ekstrim. Aku memanggil drh dari Jakarta. Waktu itu aku diberi harga 100 jantan, 150 betina dan biaya transportasi, penginapan, dan makan aku yang tanggung. Setelah uangku terkumpul akhirnya bulan Oktober aku bisa mengadakan baksos untukku sendiri dengan total kucing yang disteril 21 ekor. Alhamdulillah baksosnya sukses! Dan aku juga sukses merawat kucing pasca steril setelah sebelumnya hanya terima beres.”

Serbuan kucing kecil! https://www.facebook.com/emak.kucing

Serbuan kucing kecil! https://www.facebook.com/emak.kucing

Keren! Tapi bagaimana dengan drh setempat, apakah mereka oke-oke saja dengan datangnya Vet lain?
“Setelah baksosnya selesai, baru aku mengungkap rahasia baksos ke drh. Karyo. maklum kalau sebelum atau pas hari H-nya aku ngomong aku takut terjadi hal-hal yang tidak mengenakkan buat vet imporku. Hehehe..”
“Dengan hati2 aku mulai ngomong yang sebenarnya kalau anak-anak habis sunatan masal, ya sekaligus ngompor-ngomporin sih sebenernya, masak aku sampe impor vet dari Jakarta, kira-kira bisa gak harganya disamakan, nanti aku rawat sendiri pasca operasinya deh, jadi pak dokter gak perlu repot rawat inap lagi..”

“Alhamdulillah drh Karyo setuju! Jadilah harga steril di Puskeswan Bandar Lampung 100 jantan dan 150rb betina sampai sekarang!”

“Para peserta baksos hingga sekarang masih menjadi langganan Puskeswan dan drh Karyo untuk steril. Alhamdulillah sekarang banyak penggiat steril di Bandar Lampung.”

Luar biasa inspirasi dari Emak dan drh. Karyo. Pemilik hewan peliharaan dan Puskeswan memang saling membutuhkan. Jika pemilik hewan peliharaan dan Puskeswan bisa bekerja sama, maka hewan-hewan di sekitar kita akan semakin sehat dan baik kehidupannya. Bagaimana dengan Puskeswan-Puskeswan di daerah lain?

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *