Berita
0

Video Kucing Pertama Kali Dibuat Oleh Thomas Alva Edison

Video Kucing Pertama Kali Dibuat Oleh Thomas Alva Edison

Berdasarkan data, saat ini video yang paling sering di lihat di Youtube adalah video kucing lucu. Dan menurut hasil penelitian, menonton video kucing memberikan efek positif pada manusia.

Siapa sebenarnya yang pertama kali mempunyai ide untuk membuat video-video kucing ini? Apakah Shiro, Grumpy atau Nala? Ternyata bukan. Thomas Alva Edison ‘sang penyihir’ lah yang pertama kali membuat video kucing, lebih dari satu abad yang lalu!

Video kucing hasil karya Thomas Edison dibuat pada Juli 1894 di Edison Black Maria Studio, West Orange, NJ. Video tersebut diberi judul “ The Boxing Cats”. Dua kucing tampak sedang beradu jotos, lengkap dengan sarung tangan dan ring tinju mungil. Video sepanjang 23 detik ini masih dalam warna hitam dan putih.

Thomas Edison portrait. www.uarts.edu

Thomas Edison portrait. www.uarts.edu

Thomas Alva Edison dikenal sebagai seorang penemu dan pengusaha. Beliaulah pendiri General Electric, yang membuat bumi gemerlap saat malam hari. Tercatat ada 1093 paten atas nama dirinya, termasuk listrik dan gramofon.

Berbagai penemuan hebat dihasilkan dari laboratorium di rumahnya, Menlo Park, New Jersey. Julukannya “Si Penyihir Menlo Park”. Dan tentu saja video kucing ini adalah  salah satu hasil sihirnya yang keren. Penasaran seperti apa video kucing pertama itu? Klik video dibawah ini. Meeoow!

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *