kebersihan
0

Waspada Jika Kucing Bersin Terus Menerus

Waspada Jika Kucing Bersin Terus Menerus

Saat kucing bersin mungkin terlihat lucu dan membuat Anda tertawa. Namun berhati-hatilan jika kucing bersin berulang kali. Waspada, jangan-jangan kucing sedang terpapar virus penyakit!

Salah satu infeksi paling umum yang menyebabkan kucing bersin adalah infeksi saluran pernafasan atas. Mirip dengan flu pada manusia.

Jika kucing sudah dewasa dan mempunya imunitas yang bagus, akan sembuh sendiri dalam waktu seminggu atau dua minggu. Namun jika menyerang anak kucing, flu ini bisa mematikan.

Flu pada kucing tidak menyerang manusia, namun sangat menular antara sesama kucing. Berikan makanan bergizi, banyak air minum dan istirahat yang cukup untuk kucing yang terserang flu.

Penyebab lain bersin selain virus flu adalah karena iritasi atau allergen.  Asap rokok, parfum, debu, produk pembersih, serbuk sari, jamur atau bahkan semprotan penghilang hama bisa membuat kucing bersin.

Hindari benda-benda tersebut jika membuat kucing Anda bersin-bersin. Kucing bersin hanya sesekali umumnya jika merasa hidungnya gatal, namun apabila terus-terusan sebaiknya segera dicari penyebabnya.

Jika bersin disertai dengan pilek, belekan, demam, air liur atau batuk bisa dipastikan kucing Anda sedang sakit. Segera berikan perawatan dan pengobatan.

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *