Fakta Kucing
0

Alasan Mengadopsi Dua Kucing Lebih Baik Daripada Satu

Alasan Mengadopsi Dua Kucing Lebih Baik Daripada Satu

Bagi cat lover yang hendak mengadopsi kitten dari tempat foster atau shelter, memilih kitten mana yang hendak dibawa pulang ke rumah tentu membutuhkan pertimbangan. Dan mengadopsi lebih dari satu kucing ternyata lebih baik untuk perkembangan si kucing kecil.

Berikut alasan mengapa mengadopsi dua kucing lebih baik daripada satu.

Anda menyelamatkan dua nyawa sekaligus

Saat ‘musim kittens’ biasanya bayi-bayi kucing dibuang bersama dengan semua saudaranya. Jika Anda merescue mereka tentu akan membawa pulang semuanya, tapi jika Anda mengambil dari foster atau shelter adopsilah minimal 2 ekor.  Mereka membutuhkan rumah dan perawatan yang baik agar bisa bertahan hidup.

Kitten yang sendirian akan kesepian dan bosan

Jika Anda sibuk dengan pekerjaan di luar rumah, meninggalkan kucing sendirian akan membuatnya sedih, kesepian dan bosan. Kucing yang tidak ceria menjadi lebih sensitif bahkan mudah sakit.

Kucing senior lebih bisa menerima 2 kittens dibanding 1 kitten

Kitten yang sendirian lebih sering dibully oleh kucing senior. Kucing senior merasa terganggu dengan kehadirannya karena kitten banyak bergerak dan berisik. Berbeda jika ada dua kittens, mereka akan sibuk bermain sendiri. Kucing senior pun bisa hidup tenang.

Dua kittens saling membantu

Kitten belajar dengan meniru. Jika salah satu kitten sudah bisa menggunakan litter box, maka kitten yang lain akan menirunya. Mereka juga akan saling bantu saat membersihkan bulu (grooming), atau menjilat tangan dan mulut setelah selesai makan.

Teman bermain, ‘partner in crime’

Jika Anda hanya mengadopsi seekor kucing, maka Anda harus sering mengajaknya bermain. Memang menyenangkan, tapi Anda tidak bisa melakukannya sepanjang waktu. Dua kittens dapat bermain bersama sepanjang hari dan Anda bebas menonton mereka.

Saling menjaga saat tidur

Kittens senang tidur bersama. Masing-masing bisa menjadi ‘bantal’ bagi temannya. Mereka merasa aman dan hangat dengan tidur berkelompok. Pastinya Anda juga ikut merasakan damai saat melihat tidur nyenyak mereka.

Dua kittens akan menjadi BFF (best friend forever)

Dua kittens yang tubuh besar bersama akan memiliki ikatan batin yang kuat. Rasa saling memiliki dan ketergantungan yang besar membuat mereka tak bisa dipisahkan. Mereka memiliki dunianya sendiri, senang sedih dilalui bersama, bahkan hingga selamanya. Sama seperti manusia bukan? Meoow.

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *