Fakta Kucing
0

5 Cara Supaya Kucing Minum Lebih Banyak

5 Cara Supaya Kucing Minum Lebih Banyak

Air bagi tubuh kucing sangatlah penting. Kekurangan air dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Namun terkadang kucing malas minum. Bagaimana agar kucing kesayangan mau minum lebih banyak?

Berikut 5 cara supaya kucing rajin minum air.

1. Sering mengganti air bersih

Kucing sangat sensitif dengan isu kebersihan. Air yang berada terlalu lama di mangkok permukaannya akan kotor oleh debu, bulu-bulu atau kotoran lain. Gantilah air bersih setiap hari, maka kucing akan lebih sering minum.

www.coolpetproduct.com

www.coolpetproducts.com

2. Air mengalir

Kucing juga mengerti air yang mengalir itu tandanya bersih karena selalu berganti dengan yang baru. Anda dapat membuatkan pancuran hias mungil di sudut taman. Atau sekedar mengalirkan air dari keran atau wastafel pun dapat menarik perhatian kucing untuk minta minum.

Via Reddit

Via Reddit

3. Menempatkan tempat minum berjauhan dari mangkok makanan

Lho bukannya itu lebih menyulitkan kucing untuk minum setelah makan? Logika manusia dan kucing berbeda. Sebagian kucing mungkin menganggap mangkok air yang dekat makanan akan kotor karena terciprat makanan, maka menempatkannya sedikit berjarak membuatnya tetap bersih dan kucing akan minum dengan senang hati.

www.moderncat.net

www.moderncat.net

4. Menaruh air minum di beberapa tempat

Kucing menyukai tantangan dan petualangan. Tempatlah air di beberapa tempat strategis di dalam rumah dan kucing Anda akan bermain-main mencari sumber air. Lihat responnya saat sudah menemukannya, dia akan semangat minum.

www.petco.com

www.petco.com

5. Mengganti wadah air

Kucing adalah makhluk pecinta kemapanan! Namun kadang dia mudah bosan dengan barang-barang harian yang biasa dilihat dan dipakainya. Gantilah wadah air dengan yang baru. Benda baru ini akan menarik perhatian dan membuatnya mencoba untuk menggunakannya.

www.amazon.com

www.amazon.com

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *