Berita
0

Manfaat Tidur Bersama Hewan Peliharaan

Manfaat Tidur Bersama Hewan Peliharaan

Bolehkah tidur sekamar dengan hewan peliharaan? Bukankah nanti kamar jadi penuh bulu dan kotor? Belum lagi adanya berbagai mitos penyakit.

Kabar baik bagi Anda yang suka tidur dengan hewan kesayangan. Center for Sleep Medicine di Mayo Clinic, Scottsdale, Arizona, AS melakukan penelitian mengenai tidur.

Hasil penelitian sebanyak 56 persen paritisipan mengatakan bahwa mereka biasa tidur satu kamar dengan kucing atau anjing peliharaan.

Lalu, sebanyak 41 persen partisipan mengaku, tidur bersama hewan peliharaan membuat mereka lebih mudah terlelap.

Alasan partisipan kehadiran hewan peliharaan membuat mereka merasa aman dan nyaman, sehingga pikiran pun rileks dan tidur lebih mudah.

Penelitian ini menuliskan hanya 20 persen partisipan merasa terganggu dengan kehadiran hewan peliharaan dalam kamar tidur.

Hasil penelitian mengatakan bahwa salah satu partisipan berusia 64 tahun merasa lebih santai dan tidak kesepian ketika tidur bersama hewan peliharaan.

Para partisipan juga menyatakan bahwa hewan peliharaan tak hanya berada di kamar, tetapi tidur bersama di atas kasur lengkap dengan satu selimut berdua.

“Banyak pemilik hewan peliharaan merasa lebih bahagia. Mereka tak hanya mengangggapnya sebagai hewan tapi juga anggota keluarga dan melibatkan hewan itu dalam semua kegiatan keluarga,” ujar penulis penelitian.

 

Sumber : Dailymail

Foto : www.mnn.com

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *