Berita
0

Stubbs, Kucing yang 18 Tahun Menjadi Walikota di Alaska

Stubbs, Kucing yang 18 Tahun Menjadi Walikota di Alaska

Terjun ke dunia politik sepertinya bisa menjadi pilihan ‘karir’ yang cukup bagus untuk kucing. Buktinya sudah beberapa kota di dunia yang menjadikan kucing sebagai kandidat walikota atau parlemen.

Namun sepertinya semua prestasi itu belum bisa mengalahkan kepopuleran Stubbs, kucing yang sudah 18 tahun menjadi walikota di Alaska.

Stubbs, kucing kuning ginger tanpa ekor yang tampan ini bahkan diangkat sebagai walikota secara aklamasi oleh penduduk setempat pada saat usianya belum genap satu tahun.

Setiap sore Stubbs akan mendapatkan segelas air segar beraroma catnip dari gelas wine di kafe :)

Setiap sore Stubbs mendapatkan suguhan segelas air segar beraroma catnip dari gelas wine di kafe 🙂

Sejak Juli 1997 Stubbs mendapatkan kehormatan sebagai walikota Talkeetna, Alaska. Kota Talkeetna terletak di lereng Gunung McKinley, salah satu puncak tertinggi di Amerika Utara. Kota kecil yang hanya berpenduduk sekitar 900 jiwa itu menyebut sang walikotanya ‘Mayor Stubbs’.

Stubbs tinggal di toko Nagley yang juga menjadi kantor resminya. Setiap hari Stubbs mendapatkan kiriman surat dan paket dari penggemarnya yang tersebar di seluruh dunia.

Kota Talkeetna yang mengandalkan perekonomian dari sektor pariwisata juga sangat terbantu oleh Mayor Stubbs. Setiap hari setidakya ada 30-40 turis yang sengaja datang hanya untuk bertemu dengan sang walikota.

Siap bertugas menjaga kota! :D

Siap bertugas menjaga kota! 😀

Stubbs dulunya adalah kucing stray yang dibuang dalam kotak kardus saat masih kecil. Lauri Stec pemilik toko Nagley kemudian memungut dan merawatnya.

Diketahui Stubbs juga pernah mengalami bermacam kecelakaan serius, seperti tertabrak, jatuh ke tempat penggorengan, bahkan tertembak remaja gila! Namun nyawa Stubbs mungkin benar-benar rangkap 9. Sampai saat ini dia masih baik-baik saja.

Selamat bertugas, Mayor Stubbs! Semoga panjang umur dan sehat selalu. Meooow!

Mayor Stubbs.

Mayor Stubbs.

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *