Fakta Kucing
0

Kucing Bermata Indah…

Kucing Bermata Indah…

Kucing-kucing cantik ini memiliki mata yang berbeda dari kucing biasanya. Jika kucing lain umumnya bermata biru, kuning atau coklat, maka mata mereka terlihat menyerupai campuran dua warna yang tidak merata.

Kondisi mata kucing seperti itu disebut sebagai heterochromia sektoral, dimana iris mengandung dua warna yang berbeda di daerah yang sama. Hal ini berbeda dengan kucing odd eye yang memiliki warna solid pada masing-masing mata.

Heterochromia bisa terjadi karena DNA (warisan), kelebihan melanin (pigmen), kekurangan melanin, mosaikisme (simtoma pada makhluk hidup yang memiliki 2 atau lebih sel yang berasal dari fenotipe genetic berbeda), penyakit (tumor) atau terluka. Pada mata, biasanya disebabkan oleh kekurangan atau kelebihan melanin.

Kucing dengan heterochromia biasanya berbulu putih atau putih-tutul. Heterochromia pada kucing bukanlah penyakit yang berbahaya kecuali disebabkan oleh tumor atau karena luka.

Meskipun warna matanya berbeda, tak diragukan lagi, kucing-kucing bermata indah ini merupakan salah satu makhluk bumi yang paling cantik bukan? Meoow!

wANoFQL2

Photo: imgur

 

Screen-Shot-2016-01-19-at-6.29.15-PM

Courtesy of Ruby T.

 

wfrJ5J6

imgur @sabisflawless

 

 

Sumber : http://lovemeow.com/2016/01/cats-beautiful-magical-eyes/

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *