Fakta Kucing
0

Kucing Hitam, Ditakuti Sekaligus Dikagumi?

Kucing Hitam, Ditakuti Sekaligus Dikagumi?

Pada dasarnya semua kucing itu menarik, termasuk kucing hitam. Namun banyak orang yang masih mempercayai berbagai mitos terkait kucing hitam. Ada yang memuja, ada juga yang menghindarinya.

Fakta terbaru dilansir dari Journal of Applied Animal Welfare Science menyatakan bahwa kucing hitam sering tidak diurus dan tidak diadopsi. Penyebabnya karena adanya anggapan bahwa kucing hitam bisa membawa sial.

Menurut penelitian, sekitar 26,1 persen masyarakat menyebutkan warna sangat penting ketika mengadopsi kucing. Sementara 23,9 persen netral dengan warna kucing. Sisanya 50 persen orang berpendapat jika warna tidak lah penting.

Meskipun begitu dalam kenyataannya tetap lebih banyak orang yang tidak menyukai kucing hitam. Kucing yang paling diinginkan untuk dipelihara adalah yang berwarna putih polos, abu-abu, hitam putih dan cokelat.

black-cat-walking-on-snow-1680x1050

Walaupun begitu, ada pula yang menganggap bahwa kucing hitam tidak membawa sial, tapi justru membawa keberuntungan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa mitos mengenai kucing hitam yang dikagumi sekaligus ditakuti.

1. Di negara Inggris, jika seorang mempelai pria memberikan kucing hitam pada mempelai wanita maka wanita itu dipercaya akan mendapatkan nasib yang baik

2. Beberapa organisasi tak memperbolehkan untuk mengadopsi kucing hitam saat bulan Oktober. Mereka khawatir kalau nantinya kucing–kucing yang diadopsi akan digunakan secara kejam untuk melakukan ritual golongan tertentu.

3. Skotlandia memiliki kepercayaan bahwa kucing hitam yang tiba-tiba datang ke rumah memiliki arti bahwa si pemiliki rumah akan mendapatkan rezeki dan kemakmuran.

4. Di China, jika seekor kucing hitam hadir dirumah hal tersebut pertanda bahwa pemilik rumah akan terkena penyakit atau jatuh miskin.

Apakah Anda percaya dengan mitos-mitos tersebut? Apapun warna bulunya, semua kucing wajib disayangi. Karena ikatan spesial antara pemilik dan kucing tidak mengenal jenis dan warna. Meoow!

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *