Berita
0

Mengharukan, Persahabatan Bocah Bertangan Satu dan Kucing Berkaki Tiga

Mengharukan, Persahabatan Bocah Bertangan Satu dan Kucing Berkaki Tiga

Scarlette, bocah berusia 2 tahun terlahir dengan kanker langka sehingga lengan kirinya harus diamputasi ketika dia berumur 10 bulan. Orang tuanya, pasangan Trabuco Canyon dari California bermaksud mencarikan ‘teman spesial’ untuk putri kecilnya.

Teman spesial yang dimaksud adalah seekor kucing berkaki tiga bernama Holly. Kucing ini mengalami nasib yang sama dengan Scarlette. Ajaibnya, mereka berdua seperti memiliki ikatan batin bahkan sejak baru pertama bertemu.

Simone mengatakan pada ABC News bahwa ia langsung bisa melihat ‘ikatan spesial’ antara si kecil Scarlette dan si kucing, ketika mereka menemui Holly setelah menyetir selama dua jam ke San Jacinto Valley Animal Campus, tepat sebelum malam Natal.

Holly dan Scarlette. Mereka memiliki ikatan khusus bahkan sejak bertemu. (Foto : Facebook/Smiles For Scarlette)

Holly dan Scarlette. Mereka memiliki ikatan khusus bahkan sejak pertama bertemu. (Foto : Facebook/Smiles For Scarlette)

“Ketika kami sedang bermain dengan si kucing di lantai, Scarlette menyadari ada penyokong di bagian samping tubuh si kucing, dan tabung yang menempel. Ia juga memilikinya, sejak menjalani amputasi,” ujar Simone Tipton.

“Ia menunjuk ke si kucing, mengatakan, ‘aduh, si kucing terluka’ dan memegang bagian kiri tubuhnya, dimana tangannya diamputasi. Ia masih dua tahun, namun saya rasa ia bisa benar-benar mengerti, dan merasa memiliki kesamaan dengan si kucing,” ujar Simone haru.

Menurut Simone, ia dan suaminya telah mencari kucing yang diamputasi selama lebih dari enam bulan terakhir, dalam upaya ingin mencarikan Scarlette hewan peliharaan yang memiliki kesamaan dengannya.

Mereka bertemu Holly secara tak sengaja. Simone menjelaskan bagaimana suaminya, Matthew menonton berita baru-baru ini -hal yang tak pernah dilakukannya sebelumnya- ketika kisah mengenai Holly muncul.

Si kucing yang malang itu ditemukan berdarah dengan kaki depan yang terluka oleh dua wanita di Perris, California, pada 17 Desember.

Wanita itu, Edith Rios dan adik iparnya, Kelley Gonzalez, langsung menyelamatkan Holly. Mereka membungkus si anak kucing dengan handuk dan membawanya ke penampungan hewan.

Beruntung dokter hewan mampu menyelamatkan si kucing, walau kaki kanan depannya harus diamputasi.

Scarlette, Holly dan keluarganya. Kini mereka merasa lengkap. (Foto : ABC News)

Scarlette, Holly dan keluarganya. Kini mereka merasa lengkap. (Foto : ABC News)

Menurut keluarga Tipton, meski Holly baru bersama Scarlette kurang dari 24 jam, ia sudah dapat menyesuaikan diri dan merasa nyaman berada di rumah.

“Kami diberitahu anak kami Scarlette kemungkinan besar tak bisa merangkak, berdiri, atau berjalan, namun ia bisa melakukannya sendiri dengan bantuan terapis, dan kami melihat jiwa pejuang yang serupa pada si kucing,” ungkap Simone.

“Saat kami membawa Holly pulang, kami juga diberi tahu ia akan kesulitan melompat ke sofa dan tempat tidur, namun ia melompat dan berkeliling rumah tanpa masalah.”

Simone menuturkan mereka akan mengganti nama si kucing menjadi ‘Doc’, sesuai nama karakter kartun idola Scarlette, ‘Doc McStuffins”.

Ia menambahkan bahwa Scarlette dan saudara laki-lakinya sudah ‘terlanjur cinta’ dengan si kucing dan kini keluarga mereka teraasa lengkap.

Sehat terus Scarlette dan Holly… Meoow!

 

Sumber : Liputan6 http://bit.ly/1PKpjkD

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *