Fakta Kucing
0

8 Cara Mengatasi Alergi Pada Kucing

8 Cara Mengatasi Alergi Pada Kucing

Keinginan memelihara kucing biasanya pupus ketika seseorang menyadari bahwa dirinya, pasangan atau anggota keluarganya ada yang menderita alergi. Alasan alergi pada kucing sering pula dijadikan alasan untuk kemudian ‘menyingkirkan’ kucing kesayangan dari rumah.

Padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati alergi kucing ini. Dan orang yang berjuang untuk melawan alergi justru akan mendapatkan kekebalan tubuh secara alami secara perlahan. Berikut 8 cara mengatasi alergi pada kucing, dikutip dari Third Age.

Air Purifier
Air Purifier adalah sebuah perangkat rumah tangga yang berfungsi menyaring udara yang terkontaminasi. Memasang sebuah Air Purifier disarankan bagi Anda yang ingin mengatasi alergi pada kucing.

Rajin bersih-bersih
Jangan pernah malas membersihkan rumah jika Anda punya alergi. Pastikan setiap sudut ruangan sudah bersih. Selain itu, ganti seprai setiap dua minggu sekali, meskipun kucing tidak diizinkan masuk ke dalam kamar.

Penyerap debu
Berbagai jenis karpet, kursi, dan sofa sifatnya menyerap debu. Anda bisa mengganti seluruh furnitur tersebut atau selalu membersihkannya setiap minggu. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari alergi terhadap kucing.

Bantal anti alergi
Pilih bantal untuk tidur yang bersifat anti alergi. Misalnya bantal berbahan dakron atau sintetis lainnya. Dengan begitu Anda bisa tidur dengan nyenyak tanpa gangguan dari gejala alergi.

Pasir kucing
Selain bantal, pasir untuk kucing juga perlu dipertimbangkan jenisnya. Anda juga bisa meminta tolong pada anggota keluarga yang lain di rumah untuk tugas membersihkan kandang dan bak pasir kucing.

Memandikan kucing
Setiap seminggu sekali, mandikan kucing. Selain itu, jangan malas menyisir kucing agar bulunya tidak menggumpal. Menjaga kucing tetap bersih dan wangi adalah salah satu cara mengatasi alergi.

Vaksin
Kucing perlu divaksin agar terhindar dari penyakit mematikan. Tetapi jika pemiliknya juga rentan alergi, sebaiknya Anda ikut melakukan vaksin juga untuk mencegah alergi. Sayangnya, perawatan ini tidak selalu berhasil.

Obat
Selain vaksin, Anda juga bisa mengonsumsi obat tertentu untuk mengatasi alergi pada kucing. Konsultasi dengan dokter sangat disarankan demi mencegah kesalahan konsumsi atau overdosis.

 

Sumber : merdeka.comĀ http://bit.ly/1o8MwCm

Foto : medikforum.ru

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *