Berita
0

Ada Apa dengan #CATmagedon?

Ada Apa dengan #CATmagedon?

Hastag #catmagedon akhir-akhir ini ramai digunakan di berbagai media sosial. Apa sebenarnya #catmagedon? Apakah dunia kucing hendak kiamat sebentar lagi? Oh NO.

Video kucing dengan tanda pagar #catmageddon itu sempat menjadi viral di media sosial, apalagi setelah menjadi salah satu iklan di acara penghargaan musik paling bergengsi, Grammy Awards.

Lewat #catmagedon para penyayang kucing membuat kampanye anti rokok dengan menampilkan kucing-kucing lucu. Mengapa kucing? Karena menurut penelitian, kucing memang dua kali lebih berisiko terkena kanker, jika pemiliknya merokok.

Dalam kebanyakan kasus ditemukan kucing mengidap kanker limfoma yang bisa menyebabkan kematian. Hal itu karena kucing menjadi perokok pasif saat pemiliknya menjadi perokok.

images (17)

Foto : www.npr.org

Bahaya rokok terus dipublikasikan di seluruh dunia. Tidak ada satu pun penelitian yang menemukan manfaat rokok bagi kesehatan.

Merokok meningkatkan risiko seseorang terkena kanker, diabetes, penyakit jantung, hingga infertilitas atau ketidaksuburan. Bahkan, dalam bungkus rokok selalu tertulis pesan kesehatan “Rokok membunuhmu”, begitu pun dalam iklan-iklannya. Merokok sama dengan meracuni tubuh sendiri.

Kampanye antirokok melalui video lucu ini, diharapkan bisa membuat banyak anak muda untuk tidak merokok dan perokok memiliki dorongan untuk berhenti merokok.

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *