Fakta Kucing
0

Alasan Kucing Membawa Tikus ke Rumah

Alasan Kucing Membawa Tikus ke Rumah

Menjadi hal yang umum jika pemilik kucing peliharaan, terutama kucing betina, yang dibiarkan keluar rumah mengalami hal seperti ini. Saat membuka pintu rumah, kucing peliharaan masuk sambil membawa hewan mati, terutama tikus. Padahal dia sudah diberi makanan khusus untuk kucing.

Apakah dia tidak merasa puas? Atau memang pada dasarnya dia adalah makhluk jahat berdarah dingin yang selalu ingin membunuh? Sebelum menentukannya, simaklah beberapa fakta berikut ini!

Kucing pada dasarnya terlahir sebagai pemburu. Seperti hasil temuan terbaru yang menunjukkan bahwa setiap tahunnya, di Amerika, kucing liar ataupun kucing peliharaan yang dilepas bebas sudah membunuh miliaran hewan kecil, seperti burung dan tikus. Namun itu bukan berarti mereka adalah penjahat, namun lebih pada “gaya hidup” alaminya sebagai karnivora.

Meskipun kucing sudah didomestikasi sejak 10 ribu tahun yang lalu, kucing tetap menjaga insting berburu dari nenek moyang mereka, termasuk tetap adanya usus sederhana yang memungkinkan mereka memakan daging mentah.

Namun, kadang-kadang, kucing, terutama betina yang dimandulkan, tidak benar-benar membunuh hewan kecil yang dibawanya tersebut. Mereka ingin memberikan hewan tersebut pada pemiliknya.

Itu adalah peran alaminya sebagai ibu atau guru. Di alam liar, kucing betina mengajari anaknya cara untuk memakan mangsanya dengan membawa hewan mati atau hewan yang cedera. Nah, untuk kucing peliharaan, mereka menganggap pemiliknya seperti anaknya yang belum (atau tidak) bisa memburu hewan kecil tersebut.

Jadi, sebelum menghukum kucing peliharaan Anda, ada baiknya mempertimbangkan makna dari perilakunya tersebut. Mereka menganggap Anda sebagai keluarga, anak, sekaligus muridnya. (LifesLittleMysteries)

 

Sumber : http://bit.ly/1XhVZ6h

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *