Berita
0

Yuk, Kenalan dengan Joni Garmut si Supermeong!

Yuk, Kenalan dengan Joni Garmut si Supermeong!

Bagi Anda penggemar komik bertema kucing, mungkin tak asing lagi dengan nama Supermeong. Kucing black tabby gendut dengan berbagai aksi heroiknya melawan para penjahat. Aslinya di rumah kucing itu bernama Joni Garmut. Ya, Supermeong itu benar-benar ada lho! Yuk kenalan.

Ini dia si Supermeong. (Foto : FB Joni Garmut)

Supermeong. (Foto : FB Joni Garmut)

 

Ini dia, aslinya Joni Garmut si Supermeong. (Foto : FB Yulia Afifah)

Ini dia, aslinya Joni Garmut si Supermeong. (Foto : FB Yulia Afifah)

Joni Garmut merupakan kucing kesayangan onty Yulia dan ongkel Ali Parma. Kucing gendut yang sangat menggemaskan ini kini berusia sekitar 6 tahun. Dulunya Joni Garmut adalah kucing stray yang kemudian diadopsi oleh onty Yulia.

“Garmut singkatan dari ‘garong imut’. Dinamai Joni karena Joni punya kakak namanya Boy, nama mereka terinspirasi dari lagunya Gary Moore yang berjudul Johny Boy penyanyi 80-an.” Demikian penjelasan Ongkel Ali Parma pada Meowmagz.

“Joni Garmut ditemukan oleh Yulia, bersama emak dan kakaknya di kosan waktu pertama kerja di Bandung tahun 2011, saat itu usianya diperkirakan 10-12 bulan. Awalnya yang Jinak Boy, Joni malah liar dan galak.” Lanjut cerita ongkel Ali Parma.

“Waktu ditinggal mudik Lebaran, Emak dan Boy hilang. Kayaknya dibuang sama pembantu kosan. Joni yang saat itu masih liar, galak dan nggak suka sama orang yang nggak suka kucing berhasil kabur selama kurang lebih 15 hari, lalu ke kosan dalam keadaan sakit terkena scabies.”

Wow, dari awal Joni Garmut memang super! Punya insting untuk menyelamatkan diri. Setelah sembuh Joni bermain dan makan di kosan seperti biasa.

Joni Gamurt dan onty Yulia. (Foto : FB Yulia Afifah)

Joni Gamurt dan onty Yulia. (Foto : FB Yulia Afifah)

Tapi rupanya tidak mudah bagi onty Yulia untuk terus bersama dengan Joni Garmut. Karena pemilik kosan tidak suka dengan kehadiran kucing di tempatnya.

“Tiba-tiba suatu hari ada surat peringatan 2 kali yang isinya akan mengusir Yulia dari kosan jika memberi makan kucing lagi.” Cerita ongkel Ali Parma.

“Surat itu dicuekin, Joni kabur lagi ke rumah kosong di sekitar kosan, kalau Yulia pulang kerja Joni pasti turun dari rumah tua kosong sambil memanggil-manggil, tapi kalau didekati dia tampak ketakutan dan selalu menghindar.”

“Karena surat peringatan itu dicuekin akhirnya pembantu kosan melakukan tindakan ekstrim yang membuat Yulia memutuskan untuk pindah ke kosan lain bersama Joni.” Lanjut cerita ongkel Ali Parma.

Sedih ya, banyak kasus serupa terjadi pada cat lover. Diusir atau dimusuhi lingkungannya justru karena kepeduliannya pada nasib makhluk lemah nan lucu itu.

Tapi tentu, onty Yulia dan Joni Garmut tidak menyerah. Selalu ada jalan asal mau berusaha.

“Waktu mau pindah kosan pada awal 2012 Joni masih tinggal di rumah tua kosong itu, susah dipegang, hampir setiap malam Yulia nongkrong di gang dekat kosan sambil bawa pet cargo dan makanan menunggu Joni datang ke kosan.”

Rupanya Joni masih ketakutan, suatu malam Joni muncul, tapi hanya mengambil potongan ayam yang diberikan dan belum bisa ditangkap.

Tepat dihari ketika onty Yulia mau pindah, Joni muncul kembali.

“Pas subuh tiba-tiba terdengar suara Joni dari luar, ketika dicari-cari Joni sudah ada di kaki Yulia. Hari itu juga Yulia langsung pindah kosan. Sejak saat itu Joni tinggal bersama Yulia sampai sekarang.”

Joni Garmut memang pintar, sepertinya dia tahu bersama onty Yulia hidupnya akan lebih aman dan sejahtera.

Supermeong sedang beraksi lagi? (Foto : FB Yulia Afifah)

Joni Garmut a.k.a Supermoeng sedang beraksi (Foto : FB Yulia Afifah)

 

Supermeong saat berjemur. (Foto : FB Yulia Afifah)

Joni Garmut saat berjemur. (Foto : FB Yulia Afifah)

Bagi onty Yulia, Joni adalah inspirasi untuk mempunyai rumah, karena pengalaman yang kurang enak waktu masih tinggal di kosan. Kini Joni tinggal dengan nyaman dan bahagia bersama 15 ekor kucing yang dulunya tinggal di jalanan dan dibuang orang.

Demikian kisah nyata dari Supermeong, Joni Garmut. Yang ingin kenal lebih jauh dengan Joni Garmut bisa berkunjung di akun Facebook https://www.facebook.com/profile.php?id=100008173982081 dan Fans Page Super Meong https://www.facebook.com/Supermeong-457907964340875/?fref=ts.

Selanjutnya, masih ada wawancara eksklusif MeowMagz dengan Joni Garmut tentang komik strip Supermeong hasil karyanya yang terbit di koran Pikiran Rakyat setiap hari minggu. Pastinya menarik dan inspiratif. Bersambung. Meooow!

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *