Berita
0

Bapak Kucing di Masjid Al Aqsa

Bapak Kucing di Masjid Al Aqsa

Usianya sudah tidak muda lagi, namun Ghassan tetap bersemangat berkeliling masjid Al Aqsa memberi makan puluhan kucing dan burung yang hidup disana setiap hari. Pancaran bahagia terlihat jelas di wajahnya yang ramah dan murah senyum.

Kemanapun Ghassan melangkah, para kucing datang menyongsong dan mengikutinya. Pemandangan yang indah dan menarik bagi siapapun yang melihatnya.

Ghassan bercerita, dia mulai memberi makan kucing di lingkungan masjid Al Aqsa sejak tahun 1971. Mulanya hanya satu ekor kucing, kemudian dua, tiga, dan terus bertambah hingga pernah berjumlah lebih dari 40 ekor.

Meski memberi makan puluhan kucing setiap hari, Ghassan tak pernah merasa kesusahan. Ghassan percaya, rezeki kucing-kucing itu berasal dari Tuhan dan sudah diatur. Dia menganggap dirinya hanyalah perantara.

tumblr_nkwo4t1vVt1to6viio1_1280

Ghassan rutin memberi makan kucing-kucing di masjid Al Aqsa sejak tahun 1971. (Image : Alyateema)

Saat masjid ditutup (karena sedang direnovasi atau tengah berkonflik) dan Ghassan tidak bisa masuk, dia akan menitipkan makanan untuk kucing pada teman-temannya yang bisa masuk. Jadi hewan kesayangan Nabi itu tidak kelaparan.

Burung-burung yang berada di lingkungan Baitul Maqdis pun tak luput dari perhatian Ghassan. Dengan siulannya yang khas, para burung berkumpul dan diberinya makanan.

Kucing-kucing tak khawatir kelaparan. (Image : Alyateema)

Kucing-kucing tak khawatir kelaparan. (Image : Alyateema)

Tak hanya kucing dan burung, Ghassan juga akrab dengan para pengunjung masjid. Ghassan dan teman-temannya biasa membagi-bagikan permen atau coklat sambil menebarkan salam, mendoakan keselamatan untuk semuanya. Menurut Ghassan, itulah cara berdakwah yang terbaik.

Simak video lengkapnya dibawah ini. Meoow!

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *