Lifestyle
0

Desain Arsitektur Rumah kucing Yang Unik

Desain Arsitektur Rumah kucing Yang Unik

Berawal dari kepedulian pada nasib kucing-kucing jalanan di Los Angeles, 12 firma arsitek membuat gerakan Architects for Animal. Mereka membuat desain rumah-rumah kucing yang unik bertema ‘curious and quirky shelter’.

Rumah-rumah berdesain menarik itu kemudian dilelang dalam suatu event yang hasilnya akan digunakan untuk keperluan dan kesejahteraan para kucing jalanan.

Seperti apa rancangan rumah dari para arsitek tersebut? Sudah pasti berbeda dengan bentuk cat tree atau condo kucing yang biasa kita lihat sebelumnya.

Dikutip dari inhabitat.com, berikut ini beberapa desain rumah kucing yang unik karya arsitektur ternama.

#1 Cat Fish Bowl 

Karya Abramson Teiger Architects tampil sebagai favorit audiens. Dengan ide segarnya, rumah ini memungkinkan si kucing bermain di sebuah mangkuk bertekstur tumpuk yang terinspirasi dari dikotomi yin-yang.

rumahkucing7

#2 Spiral Kitty

Rumah Spiral Kitty berbentuk spiral tiga dimensi yang menjaga kucing beristirahat dengan nyaman karya DSH// architecture. Di malam hari, material berbentuk spiral ini dapat memancarkan warna biru cerah.

rumahkucing6

#3 Catcube

Catcube karya arsitek Standard Architecture California terbuat dari reclaimed wood atau kayu daur ulang dan material anti panas yang memberikan kehangatan dan kenyamanan untuk kucing yang bernaung didalamnya.

California-Catcube-Standard-Architecture-Design-Meghan-bob-Photography-1020x610

#4 Kitty Kurves 

Kitty Kurves” karya Lehrer Architects terbuat dari material potongan dan lengkungan yang begitu disukai oleh kucing yang aktif.

rumahkucing5

#5 Cat-à-Tête

Formation Association, Arktura dan BuroHappold mendesain “Cat-à-Tête,” yang terinspirasi dari kursi duduk dan terbuat dari botol plastik yang di daur ulang.

rumahkucing4

#6 Lunar Cat Lander

“Lunar Cat Lander” karya Knowhow Shop adalah bangunan yang membuat kucing memiliki area yang bisa dieksplorasi untuk bermain.

rumahkucing3

#7 String Theory

“String Theory” karya RNL memberi penghuni berbulunya agar bisa memanjat dan istirahat di atas bangunan dengan nyaman.

rumahkucing2

#8 Teatro de Gato

“Teatro de Gato” karya Pfeiffer Partner Architects adalah bangunan yang dilengkapi dengan tirai kecil supaya si manis bisa bersembunyi.

rumahkucing

#9 catSCAPE

Desainer HOK mendesain catSCAPE, hunian berbentuk geometris yang diisi oleh banyak celah tersembunyi serta pintu keluar masuk.

rumahkucing10.original

 

#10 Catleidoscope

The “Catleidoscope karya Purrrkins+Will” menggunakan warna warni untuk melengkapi empat sisi bangunannya, sehingga majikan dan kucing bisa memiliki perspektif pandang yang unik.

rumahkucing9

#11 Silhouette

“Silhouette” karya CallisonRTKL memberikan celah misterius untuk kenyamanan para kucing dengan interior privat berbentuk lengkungan.

rumahkucing8

#12 Cat Club

Warren Office dan Schmidt Design menciptakan “Cat Club” dimana para kucing bisa bersantai di bagian atas bangunan sembari beraktifitas seru lain seperti memanjat, lompat dan mencakar.

kucing11

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *