Advertorial
0

Tips Merawat Kucing dari Onty Sumomo Chan

Tips Merawat Kucing dari Onty Sumomo Chan

Sosok onty Sumomo Chan tentu tak asing lagi bagi yang sering bermain ke Savvy Pet Hotel. Onty Momo  dan onty Wulan adalah dua orang yang mendirikan pet hotel bintang 5 tersebut.

Mengenal para pemilik hewan peliharaan sama menariknya dengan mengetahui polah anak-anak kaki empatnya. Kucing yang sehat, cantik dan terawat tentu tak lepas dari kerja keras penuh cinta sang owner.

Yuk, kenal lebih dekat dengan onty Sumomo!

Onty Sumomo Chan yang bernama asli Indri Putri ini mengaku menyukai semua binatang sejak kecil, kecuali kecoa, karena pernah trauma dengan binatang kecil itu.

Kebetulan yang paling sering ada di sekitar rumah adalah kucing, jadilan onty Momo sering bermain dengan kucing. Hingga akhirnya onty Momo resmi mengadopsi Mimi, kucing stray yang sering diberinya makanan.

“Mimi manisss banget jadi onty culik, lalu ya gitu deh, the reat is history… Tiba-tiba aja dapat yang lain, and balik lagi karena di daerah rumah nggak ada anjing stray, lebih banyak kucingnya, tiba-tiba saja onty jadi punya kucing banyak.”

“Onty tetep lebih milih kucing karena onty setipe sama kucing, kita sama-sama independent, gak suka gerak dan doyan tidur, hehe.”

Kucing yang dirawat oleh onty Momo memang terbilang banyak, baik yang indoor maupun outdoor, jumlahnya mencapai puluhan. Lalu bagaimana onty Momo menangani mereka semua?

“Yang pasti, mau stray, mau indoor, mau outdoor, onty steril and vaksin dulu. Lalu setelah itu onty lihat mana yang sakit, and onty bawa ke dokter, selanjutnya kalau sudah sembuh onty balikin lagi ke habitatnya, kecuali kitten atau (kucing yang ) onty tau akan ada cacat, yang bikin dia gak bisa bertahan hidup di dunia luar, baru onty ambil.” Paparnya.

Beberapa kucing yang dirawat onty Momo. (Facebook/Sumomo Chan)

Beberapa kucing yang dirawat onty Momo. (Facebook/Sumomo Chan)

Untuk urusan makanan para kucing, onty Momo mengatakan belajar banyak dari pengalaman.

“Onty dari yang dududz banget beli makanan gak jelas yang penting gampang didapat and (pada waktu itu) menurut onty murah, sampai onty yang sekarang itu berjuang banget. Onty belajar, cari tau, tanya-tanya dan pastinya baca para ahli seperti Jackson Galaxy, Karen Backer, Rodney Habib, and Cesar Milan. Onty juga tanya-tanya sama vet yang open soal ini and nggak cuma promosi produk demi sponsor, tapi memang tahu dan melakukan yang terbaik untuk para kucing.”

“Sekarang semua anak nggak ada yang onty kasih ikan, and tempat makan semua onty ganti dengan stainless atau keramik, karena seiringnya waktu beneran ketauan kucing itu bisa, ada, dan kenyataannya mereka itu alergi ikan dan plastik.” Jelas onty Momo.

Untuk merawat para kucing stray, onty Momo juga memiliki kiat khusus.

“Onty jaga dengan multivitamin, terutama yang stray. Tapi multivitaminnya pun onty cari yang senatural mungkin untuk menghindari (sakit) ginjal. Onty pakai kaldu dari Mr. Kitty’s Delight, sama madu dan kuning telur. Juga minyak ikan dan virgin coconut oil. Lalu kalau yang pabrikan paling pakai imboost atau egoji atau stimuno.”

“Onty juga kasih raw lho untuk anak-anak yang memungkinkan (dalam hal ini bisa and mau makan raw). Raw disini artinya mentah ya bukan direbus atau dikukus atau diolah di atas kompor lainnya.”

“Jangan lupa air minum bersih harus selalu disediakan dan diganti paling nggak 2x sehari.”

Makan raw food. Delicious! (Foto : Facebook/Sumomo Chan)

Makan raw food. Delicious! (Foto : Facebook/Sumomo Chan)

Onty Momo juga berusaha membuat lingkungan tempat kucingnya berada bebas stres. Maksudnya apa ya?

“Yang pasti onty selalu nyempetin diri ngeliat mereka atau ngobrol sama mereka, kecuali kalau lagi dititip ya mau nggak mau nanya kabar aja deh.”

“Trus kalau yang indoor and outdoor selalu ada mainan di kamar and garasi dan tentunya ruangan dan lingkungan yang bersih. Secape apapun, litter box HARUS DIBERSIHKAN paling nggak 2x sehari.”

Tips paling penting dari onty Momo, secape apapun litter box harus dibersihkan!

“Onty percaya holistic seh… Cape memang, secara anak-anak kan ada 3 lusinan lebih and stray feeding keliling komplek 2x sehari tapi ya ini kan hasil dari jalan yang onty pilih.” Wow, salut!

“Jadi menyimpang sedikit ya, iklan layanan masyarakat dari onty buat para hoarder dan calon hoarder itu simple, masing-masing terlahir dengan karmanya sendiri. (jadi) bantu yang bisa kita bantu sampai tuntas, tapi kita harus tau batas diri sendiri juga, karena kalau kita maksa and kita kenapa-kenapa siapa yang urus mereka?”

“Jadi jangan lupa tetap cintai diri sendiri ya karna kalau bukan kita siapa lagi?”

Okay, terima kasih tips dan triknya, onty Momo. Semoga bermanfaat! Meoow.

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *