Advertorial
0

Tompa dan Jeany Sahabat Istimewa

Tompa dan Jeany Sahabat Istimewa
Sekilas melihat Tompa yang ganteng tentu cat lovers akan beranggapan dia kucing yang sehat dan baik-baik saja. Namun jika mengetahui kisah hidupnya, kita akan terkejut dan dibuat semakin kagum padanya.
Entah sudah berapa kali Tompa harus bolak balik ke vet dan menjalani serangkaian operasi saluran pencernaan. Sedangkan Jeany, si kucing cantik odd eyes saudaranya juga memiliki ceritanya sendiri yang menarik untuk disimak.
Onty Nanik Ismiani, owner Tompa dan Jeany menganggap kucing-kucing kesayangannya tak hanya spesial, namun istimewa. Bagi onty Nanik, Tompa telah mengajarinya banyak hal, terutama semangat untuk bertahan hidup.
Si ganteng Tompa. (Foto : Nanik Ismiani)

Si ganteng Tompa. (Foto : Nanik Ismiani)

Buku Tompa dan Jeany Sahabat Istimewa 
Awalnya Tompa adalah kucing stray. Dia sering bermain di kantor onty Nanik dengan kucing-kucing lain, mereka rutin mendapatkan jatah makanan disana.
Tapi tampaknya Tompa istimewa, kegantengan dan perilakunya yang sangat manis membuat onty Nanik jatuh cinta. Hingga akhirnya Tompa resmi menjadi anak kesayangan onty Nanik.
Bukan tanpa alasan Tompa bisa begitu dekat dengan ‘mama’nya. Peristiwa demi peristiwa yang datang membuktikan, hanya onty Nanik lah yang bisa begitu sabar dan kuat memperjuangkan Tompa.
Tompa dan buku Tompa. (Foto : Nanik Ismiani)

Tompa dan buku Tompa. (Foto : Nanik Ismiani)

Setelah beberapa waktu bersama onty Nanik, Tompa harus berkali-kali mengunjungi dokter hewan. Tompa menderita sakit saluran pencernaan, sembelit (konstipasi) parah hingga tak bisa buang air besar. Tak mempan hanya diberi obat, Tompa harus menjalani serangkaian tindakan medis yang berujung pada operasi, pemotongan usus besar (enteroctomy).
Tompa tak boleh makan sembarang makanan atau Dry Food, makanannya khusus dan harus dibuat halus (diblender). Onty Nanik dengan sabar menyiapkan semuanya untuk Tompa, tak hanya untuk sehari atau dua hari, tapi setahun lamanya.
Kondisi Tompa terus naik dan turun. Begitu pun dengan Jeany. Jeany sempat ‘kebobolan’, hamil dengan kucing garong. Onty Nanik bersama dengan teman-teman baiknya merawat Tompa dan Jeany dengan setulus hati, meski di kondisi-kondisi yang terburuk sekalipun.
Jeany, si cantik odd eyes. (Foto : Nanik Ismiani)

Jeany, si cantik odd eyes. (Foto : Nanik Ismiani)

Cerita Tompa dan Jeany digambarkan dengan detil menggunakan bahasa yang sederhana, namun mampu mengaduk-aduk emosi pembacanya. Onty Nanik, sang penulis yang pernah menjadi wartawan Tempo, seolah mengajak pembaca ikut memasuki lorong-lorong RSHJ dan merasakan cemas saat kucing kesayangan sakit.
Di lain waktu, pembaca akan merasa lega dan bersyukur mengetahui kucing yang tadinya sakit kembali pulih dan ceria.
Selain bercerita tentang Tompa dan Jeany, buku ini juga berisi pengetahuan yang bermanfaat tentang kucing dan bagaimana merawat makhluk lucu itu dengan baik.
Tompa dan Jeany kompak berbaju merah. (Foto : Nanik Ismiani)

Tompa dan Jeany kompak berbaju merah. (Foto : Nanik Ismiani)

Cat lovers tertarik membaca kisah Tompa dan Jeany yang lengkap? Buku ‘Tompa & Jeany Sahabat Istimewa’ terbitan Leutikaprio ini bisa didapatkan melalui online (www.leutikaprio.com), atau pesan melalui SMS ke 0821 3838 8988 (Leutika ).
Anda juga dapat mengunjungi blog Tompa di http://tompajeany.blogspot.co.id/.
Salam sehat selalu, furriends. Meooow!

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *