Lifestyle
0

6 Keuntungan Mengadopsi Kucing Dari Shelter

6 Keuntungan Mengadopsi Kucing Dari Shelter

Mengadopsi satu kucing dari shelter sama dengan menyelamatkan satu nyawa. Kalimat tersebut benar adanya. Cobalah berkunjung ke shelter dan lihat mata-mata yang penuh harap ingin segera bertemu dengan pawrent baru. Mereka semua membutuhkan rumah yang lebih hangat dan nyaman.

Apakah cat lovers terketuk hatinya dan berniat membawa pulang satu ‘anak’ baru ke rumah?

Setidaknya ada 6 keuntungan yang bisa cat lovers dapatkan jika mengadopsi kucing dari shelter atau tempat penampungan kucing.

Menghemat biaya steril dan vaksin.

Hampir semua kucing yang berasal dari shelter sudah mendapatkan vaksin dan steril ketika ditawarkan untuk diadopsi. Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk dua tindakan kesehatan yang penting ini. Jika ada persyaratan penggantian biaya, maka bersifat sukarela dan dipergunakan untuk kepentingan pengelolaan shelter.

Kucing-kucing di shelter selalu terpantau kesehatannya.

Kucing-kucing di shelter biasanya dirawat oleh penyayang kucing berdedikasi. Dari awal mereka sudah terbiasa menangani kucing sakit dan kritis. Anda dapat menanyakan riwayat sakit dan perawatan kesehatan yang telah dilakukan pada kucing yang hendak diadopsi. Jejak medis akan berguna dipakai di kemudian hari jika kucing tersebut sakit.

Mengetahui kepribadian masing-masing kucing

Petugas shelter akan dengan senang hati menjelaskan karakter tiap kucing yang diasuhnya. Sesuaikan dengan kepribadian Anda, misal ingin bersama kucing yang aktif atau tenang, yang manja atau mandiri.

Bebas memilih tipe kucing.

Ya, di shelter ‘tersedia’ hampir semua jenis kucing. Terdapat kucing dalam berbagai warna, hitam, putih, kuning, calico, dan lain-lain.  Ingin kucing berbulu pendek atau panjang, kucing domestik atau kucing ras?

Tak jarang kucing ras ‘mahal’ berujung tinggal di shelter akibat pemilik atau breeder yang tidak bertanggung jawab. Namun bisa dipastikan, pemilik shelter akan selektif memilih adopter yang benar-benar bisa merawat kucing mereka dengan baik. Anda beruntung jika mendapatkan satu yang cocok dengan Anda.

Kucing shelter sudah terbiasa dengan kehidupan di rumah 

Kucing dari shelter berasal dari kucing-kucing rumahan yang terbuang. Mereka sudah terbiasa bertemu banyak orang dan hidup dengan hewan lain. Mereka lebih pintar bersosialisasi dan siap memasuki rumah yang baru. Anda juga tak perlu repot melatih rutinitas penggunaan litter box. Di shelter jelas mereka sudah dilatih hidup teratur.

Mendapatkan konsultasi gratis dan panduan perawatan kucing seumur hidup  

Pemilik shelter atau grup rescue biasanya terdiri dari sekelompok orang atau komunitas penyayang kucing. Mereka berkomitmen tinggi dan sudah berpengalaman mengurus kucing. Anda dapat bertanya dan berdiskusi dengan mereka kapan saja seputar perawatan kucing yang Anda adopsi, tentu bebas biaya.

 

Image : Davis Shelter/e.standard.net

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *