Advertorial
0

Cara Mengenalkan Makanan Raw Food Pada Kucing

Cara Mengenalkan Makanan Raw Food Pada Kucing

Setelah membahas mengenai raw food diet dan kebutuhan gizi kucing, yuk kita cari tahu bagaimana cara mengenalkan makanan mentah/ raw food kepada si Meong!

Kucing yang makan makanan pabrikan (dry food maupun kalengan) sudah terbiasa dengan tekstur dan rasanya, beberapa merek makanan kucing menambahkan perasa buatan untuk menambah selera makan kucing.

Bayangkan kucing Anda seperti anak kecil yang sudah terbiasa menyantap segala macam snack dan junk food, untuk mengganti makanannya dengan makanan sehat tanpa MSG dan bahan-bahan lain yang tidak sehat tentunya akan sulit.

Jangan langsung mengganti makanan kucing Anda dengan daging mentah. Jika kucing Anda biasa makan dry food atau kibbles, mulailah dengan mengganti makanan utamanya dengan makanan kalengan untuk membiasakan si Meong dengan tekstur dan rasa makanan basah.

Setelah si Meong biasa dengan makanan kalengan, coba campurkan makanan kalengannya dengan daging yang digiling halus/ dicincang. Anda bisa menggunakan Minced Chicken Raw Meal dari Mr Kitty’s Delight.

Lalu kurangi persentase makanan kaleng/ wet food secara bertahap sampai kucing Anda terbiasa makan daging mentah tanpa tambahan makanan kalengan.

Setelah kucing Anda terbiasa dengan daging cincang, Anda bisa pelan-pelan mengenalkan macam-macam jenis daging. Ingat, jangan langsung kenalkan banyak jenis protein/ daging dalam waktu singkat.

Beberapa kucing memiliki pencernaan yang lebih sensitif sehingga perubahan makanan secara drastis bisa menyebabkan diare atau masalah pencernaan. Mulailah dengan daging ayam karena daging ayam adalah sumber protein yang paling mudah diterima oleh kucing.

Pembagian porsi gizi yang seimbang adalah 80% daging, 10% organ (hati, ginjal, dsb), dan 10% tulang.

Jangan sampai salah ya … Kucing membutuhkan gizi dari organ tapi kalau terlalu banyak bisa menyebabkan keracunan. Tulang juga tidak boleh terlalu banyak karena bisa membuat sembelit. Tidak susah kan?

Bagi yang tidak mau repot, Anda dapat memilih cara yang lebih mudah dan aman untuk peralihan raw diet dengan Raw Chicken Meal dari Mr. Kitty’s Delight yang tersedia di SAVVY PET BAKERY & PET CAFE.

Yuk, yang mau tahu tahu info lebih jelas tentang Raw Chicken Meal bisa langsung menghubungi SAVVY PET BAKERY & PET CAFE di:

IG: @savvypet_hotel

FB: Savvy Pet Hotel

Line: @wrv7025t (pakai @ ya)

Email: [email protected]

Baca juga :

Apa itu Raw Food Diet http://meowmagz.com/2016/04/apa-itu-raw-food-diet/

Daging yang Cocok untuk Raw Food http://meowmagz.com/2016/04/jenis-daging-yang-cocok-untuk-raw-food-diet-kucing/

Porsi Tepat Makan Raw Food http://meowmagz.com/2016/05/porsi-tepat-makan-raw-food-diet-untuk-kucing/

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Cici Mochi

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *