Fakta Kucing
0

Cintai Kucing Anda Apa Adanya Dia

Cintai Kucing Anda Apa Adanya Dia

Apakah Anda tahu? Memelihara kucing artinya membawa potongan kecil kehidupan alam liar ke dalam rumah. Betapapun penurut dan manjanya seekor kucing, dia tetaplah sang predator hebat.

Singa kecil yang berbaring malas di atas kasur tempat tidur Anda tak lantas bisa dipisahkan begitu saja dari sepupu jauhnya, si kucing besar raja hutan.

Ketika Anda melihat kucing kesayangan menangkap belalang dan kemudian menonton singa menangkap mangsanya di acara televisi, sadarilah mereka benar-benar mirip. Tak ada bedanya.

Image : Pixabay

Image : Pixabay

Tak peduli seberapa besar ukuran tubuhnya, kucing sejatinya adalah pejuang bersenjata mematikan yang berkamuflase secara elegan.

Kamuflase sempurna kucing berupa susunan tubuh yang elatis dengan bulu-bulu lembut. Mereka juga dilengkapi dengan dengkuran aneh yang mampu menghipnotis manusia.

Dibalik mata memelas dan suara manjanya, kucing menyimpan kekuatan dahsyat di kuku cakar yang setajam belati. Mereka menyembunyikannya didalam kantong bulu lembut. Senjata rahasia itu mereka keluarkan saat tanda bahaya muncul.

Senjata andalan kucing lainnya adalah taring yang kuat. Taring kucing mampu merobek daging dan menghancurkan tulang belulang. Sekali-kali, latihlah kekuatan giginya dengan memberikan makanan daging segar, jangan hanya makanan lunak tinggal telan.

Selanjutnya adalah penglihatan super. Apakah Anda kira hanya Superboy yang punya penglihatan super? Nope. Kucing manis Anda memiliki mata yang didesain bisa melihat saat gelap gulita dan mampu menangkap bayangan yang tak bisa dilihat oleh mata manusia.

Spesies kucing juga memiliki kemampuan beradaptasi yang luar biasa. Kucing sanggup beradaptasi mulai dari hutan hingga perkotaan padat penduduk, dari daerah pegunungan hingga pantai, dari padang pasir hingga padang es.

Image : Pixabay

Image : Pixabay

Fakta diatas bukan bermaksud untuk menakut-nakuti Anda, jauh dari itu. Justru untuk membuka mata seperti apa sebenarnya sosok kucing, yang oleh banyak manusia disebut ‘pet’ atau hewan peliharaan.

Hidup dengan miniatur predator, maka sesungguhnya Anda sedang menyaksikan bagaimana alam liar beraksi, sambil duduk nyaman di sofa atau berbaring di kasur. Sesuatu yang tak ternilai harganya, bukan?

Jika Anda dapat menerima ‘keliaran’ yang ada di dalam diri kucing kesayangan, dan sedikit perilaku tak terduga alaminya, maka rasa cinta Anda pada mereka justru akan semakin bertambah.

Meooow!

 

 

 

 

 

 

Comments

comments

Bagikan:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

Ditulis oleh Oslo Van Hotten

Ada 0 komentar

Tinggalkan komentar

Bagaimana menurut kamu?
Tinggalkan balasan ya, furriends ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *